Mirip Kate Middleton, Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee Dikabarkan Menghilang

Mirip Kate Middleton, Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee Dikabarkan Menghilang

Kate Middleton sempat menghilang sampai muncul ke publik dengan pernyataan mengidap kanker. Kejadian menghilangnya Kate, juga dialami oleh Kim Keon Hee  ibu negara Korea Selatan yang sudah lama tak muncul. Warga Korea Selatan pun mengkhawatirkan keberadaannya.

Menurut laporan The Korean Herald dan The Strait Times, wanita yang wajahnya mirip artis drama Korea ini terlihat terakhir pada bulan Desember 2023. Saat itu Kim tengah mendampingi suaminya. Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dalam acara kenegaraan.

Postingan terakhir Kim di Instagram sebenarnya ada pada bulan Januari 2024 silam. Dalam foto itu nampak ia tengah beraktivitas diduga mendampingi suaminya. Namun hampir dua bulan, ia tidak lagi mengunggah foto di Instagram.

Kim Keon Hee Menghilang (Instagram @keonhee_stagram)

Tiba-tiba setelah acara itu, Kim misterius menghilang. Padahal perannya sebagai ibu negara cukup sentral. Misalnya dalam kegiatan pertemuannya dengan pejabat diplomatik untuk urusan pertukaran budaya dan kepedulian pada hak asasi manusia dan hewan hingga masalah lingkungan hidup.

Kim termasuk wanita yang cerdas. Dia sangat kritis dalam beberapa hal tertentu misalnya penolakkan konsumsi daging anjing di Korea Selatan yang berujung disahkannya Undang-Undang larangan penjualan daging anjing.

Tak diketahui penyebab Kim menghilang, walaupun sejumlah isu diduga jadi penyebabnya tak muncul. Misalnya soal dugaan ia menerima kantong mewah Christian Dior senilai tiga juta won atau sekitar Rp 35 juta yang melanggar undang-undang anti korupsi di Korea Selatan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"