Wow! Korea Selatan Jadi Negara dengan Tinggi Badan Rata-Rata Tertinggi di Asia Timur

Wow! Korea Selatan Jadi Negara dengan Tinggi Badan Rata-Rata Tertinggi di Asia Timur

Menurut statistik terbaru, Korea Selatan menyandang predikat sebagai negara dengan tinggi rata-rata tertinggi di Asia Timur dan mendekati negara tertinggi di Asia secara keseluruhan.

Berdasarkan data terakhir, rata-rata tinggi badan laki-laki berusia 19 tahun di Korea Selatan adalah 175,5 cm, sedangkan tinggi perempuan rata-rata 163,2 cm. Angka-angka ini menjadikan tinggi rata-rata pria dewasa Korea adalah 175,2 cm dan wanita menjadi 162,5 cm, mendekati tinggi rata-rata Eropa.

Jika dibandingkan dengan banyak negara Asia lainnya, angka di Korea Selatan jauh lebih tinggi. Di Taiwan, rata-rata tinggi badan pria adalah 171,4 cm dan wanita 159,6 cm. Singapura menyusul dengan rata-rata 170,6 cm untuk pria dan 160,0 cm untuk wanita. Rata-rata penduduk Jepang sedikit lebih rendah, dengan tinggi laki-laki 171,2 cm dan perempuan 158,8 cm.

Tinggi badan anak-anak hingga remaja di Korea (koreaherald.com)

Secara keseluruhan, rata-rata tinggi badan wanita Korea adalah 162,2 cm, sedangkan wanita Kaukasia Amerika rata-rata sedikit lebih tinggi yaitu 163,0 cm. Untuk pria, tinggi rata-rata adalah 176,3 cm, sedangkan pria Kaukasia Amerika memiliki tinggi rata-rata 177,5 cm.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"