Miliader dari Video Gim dan Dropout Kuliah, Kok Bisa ya?

Miliader dari Video Gim dan Dropout Kuliah, Kok Bisa ya?

Bermain video gim dan nggak kuliah adalah dua hal yang sama sekali nggak pernah dibayangkan orang tuamu untuk menjadi pribadi sukses. Dimaklumi saja karena mereka tahunya naik kelas sosial yang hanya dari itu. Tetapi berbeda dengan generasi milenial yang mendapat contoh bahwa banyak orang sukses yang nggak pake kuliah.

Banyak yang bertanya-tanya apakah pendidikan tinggi itu penting? Mengingat tidak jarang pendidikan yang dijalani berujung tidak digunakan dalam dunia kerja atau kehidupan sehari-hari, bahkan tidak sedikit yang berakhir menjadi pengangguran setelah bersusah payah memperoleh gelar sarjana.

Gates, Mark, dan Jobs (loanpride.com)

Generasi sekarang memiliki contoh mereka yang mendapatkan karier justru dengan memutuskan meninggalkan bangku kuliah. Sosok seperti Mark Zuckerberg, Steve Jobs, hingga Bill Gates tidak pernah menyelesaikan pendidikan formal untuk mengejar bisnis mereka. Namun mereka sama sekali tidak bersinggungan dengan video gim secara langsung.

Berbeda dengan miliader tekno yang satu ini. Gabe Newell adalah sosok sukses yang sama sekali tidak mengikuti saran orang tuamu. Baik lanjut kuliah atau bersentuhan dengan video gim. Gabe Newell dikenal sebagai co-founder dari pengembang video game terkenal, Valve Corporation. Kerajaan gim ini didirikan pada tahun 1996 oleh Newell bersama Mike Harrington.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"