Milennial Diklaim Jadi Generasi yang Paling Capek Dibanding Generasi Lain, Ini Penyebabnya

Milennial Diklaim Jadi Generasi yang Paling Capek Dibanding Generasi Lain, Ini Penyebabnya

Tak terasa pandemi Covid-19 sudah berlangsung selama 2 tahun, hingga merubah banyak pola hidup manusia. Hal ini pun berpengaruh pada tingkat kelelahan para pekerja khususnya milenial, atau dengan kata lain dikenal dengan sebutan burnout.

Dikutip dari CNBC pada Kamis (23/12/2021), penelitian dari Gallup dan MetLife mengungkap jika tingkat kelelahan di tempat kerja sudah mencapai titik tertinggi para karyawan di Amerika Serikat (AS).

Dari sekian banyak pekerja yang mengalami kelelahan, ternyata kebanyakan dari mereka merupakan generasi milenial.

Penelitian ungkap jika generasi milenial menjadi generasi yang paling kekalahan dibanding generasi lain (detik.com)

Tingkat kelelahan para pekerja pun meningkat dari 27% di tahun 2020 menjadi 35% di tahun 2021. Sedangkan peningkatan paling banyak terjadi pada generasi milenial dibandingkan generasi lainnya.

Di samping itu, ditemukan pula 42% pekerja dari generasi milenial melaporkan jika mereka mengalami kelelahan dan stres yang cukup berat. Sedangkan 35% Gen Z, 27% Gen X dan 21% Baby Boomers melaporkan hal serupa.

Minimnya Sumber Daya Manusia (SDM) selama masa pandemi juga menjadi faktor perusahaan berjuang untuk mempertahankan keuangan mereka, sehingga hal ini berdampak pada tingkat stres para pekerjanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"