Menurut Studi, Tertawa Tuh Indikator Penentu Kebahagiaan Pernikahan Loh

Menurut Studi, Tertawa Tuh Indikator Penentu Kebahagiaan Pernikahan Loh

Menurut studi, tertawa tuh indikator penentu kebahagiaan pernikahan loh. Seriusan nih?

Sebenernya emang ada banyak faktor yang menentukan kebahagiaan dalam sebuah pernikahan sih. Tapi di balik itu, ada beberapa faktor yang paling penting dan itu bukan uang atau cinta semata. Apa hayo?

Tertawa tuh indikator kebahagiaan pernikahan gengs (shutterstock.com)

Seperti dikutip dari Fimela.com, sebuah penelitian yang terbit dalam jurnal "Personal Relationships" menemukan bahwa pasangan suami-istri yang tertawa bersama bisa menjaga rasa cintanya tetap awet. 

Jadi faktor penting itu ternyata simpel gengs ... tertawa!

Dengan tertawa, otomatis rumah tangga sangat mungkin bisa dipertahankan dalam jangka waktu yang lama. Tipe pasangan ini juga dipercaya bisa meraih kebahagiaan pernikahan mereka secara utuh.

Sepele lho, cuma ketawa aja ... hubungan kalian pasti awet (readersdigest.ca)

Laura Kurtz, seorang peneliti sekaligus psikolog sosial dari University of North Carolina, mengumpulkan data dari 77 pasangan untuk dianalisis. Masing-masing dari mereka diketahui telah menjalani hubungan cinta rata-rata 4 tahun.

Dari penelitian itu, ditemukan bahwa bercanda dan tertawa bersama adalah indikator pernikahan yang berkualitas. Bukan cuma mental aja, pasangan yang tau gimana cara bercanda dan menertawakan banyak hal justru lebih sehat secara fisik lho gengs.

Bercandalah dan tertawalah, niscaya kalian selalu bahagiyak (verywellmind.com)

Jadi, apakah kalian udah cukup menertawakan banyak hal selama menjalin hubungan? Buat yang akan menikah, pertimbangkan lagi hal ini nih. Buat yang udah menikah, tertawalah lebih rajin, toh sehat dan hubungan bisa lebih awet deh.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"