Menurut Penelitian, Begini Nih Ciri-ciri Pacar Narsis ...

Menurut Penelitian, Begini Nih Ciri-ciri Pacar Narsis ...

Sebuah penelitian menemukan bahwa 1 dari 25 orang di Amerika Serikat adalah orang narsis. Kalo mereka dikumpulin jadi satu, berarti banyak banget ya jumlahnya.

Sementara sekitar 158 juta orang di Amrik juga punya pengalaman gak asik sama orang yang narsistik. Sayangnya, banyak juga di antara mereka yang justru pacaran dengan orang narsis.

Hayo, kalian pacaran sama orang narsis gak nih? (freepik.com)

Baik cowok atau cewek yang berpacaran dengan orang narsis tuh sungguh amat berat. Hubungan kalian bisa berubah jadi toxic relationship lho. Mereka bisa menghancurkan hidup kamu perlahan-lahan. Kecuali putusin pacar kamu segera.

Btw, narsistik adalah sikap yang bisa hinggap kepada cewek maupun cowok. Mereka bisa bikin kamu jadi gak percaya diri dalam sekejap. Menurut penelitian, begini nih ciri-ciri pacar narsis.

1. Penginnya dipenuhi segala tuntutannya

1. Penginnya dipenuhi segala tuntutannya Segala permintaannya harus dipenuhi (cheatsheet.com)

Pacar narsis tuh bikin hubungan kalian akan berada dalam toxic relationship gengs. Ya kali gitu pas pengin nyantai di rumah tiba-tiba pacar narsis kamu ngechat dan minta diajak jalan sekarang juga.

Giliran kamu menolak, dia murka, marah-marah gak jelas. Ciri-ciri pacar narsis ya begini nih, bahkan bisa terjadi lebih dari sekali.

Mereka bahkan juga bisa membatasi ruang gerak kamu untuk menjauhi orang-orang tertentu. Mungkin teman-teman kamu. Mereka juga akan merasa punya wewenang lebih atas diri kamu. Padahal ya gak berhak juga dia mengatur hidup kita tentang apa pun itu.

2. Kamu dijadikan bahan pameran

2. Kamu dijadikan bahan pameran Pokoknya harus dipamerin lah ke mana-mana (freepik.com)

Ciri-ciri pacar narsis selanjutnya adalah suka pamer. Pribadi narsistik akan menuntun kamu menjadi bahan pameran ke temen-temennya atau orang lain. Pokoknya kudu ngeksis deh, apalagi punya pacar kayak kamu.

Hal ini bisa terjadi pada cowok atau cewek narsistik ya, gak peduli jenis kelamin deh. Asalkan doi narsistik, mereka gak segan untuk memamerkan kamu dan membuktikan pada teman-temannya kalo kamu udah berhasil dia dapatkan. Racun!

3. Berantem cuma karena hal sepele

3. Berantem cuma karena hal sepele Sering berantem gegara hal sepele, duh~ (bestlifeonline.com)

Berantem cuma karena hal sepele emang wajar terjadi dalam setiap hubungan. Tapi kalo intensitas berantemnya sering ... itu yang patut dipertanyakan. Sebenernya, pacar kamu termasuk orang narsis gak sih?

Ciri pacar narsis adalah mereka tuh gampang marah cuma karena hal sepele. Mosok iya harus berantem dulu pas mau makan. Kan bisa didiskusikan dengan baik-baik ya.

Lebih parahnya lagi nih, masalah kecil begini bisa jadi masalah besar kalo keinginannya gak dituruti. Doi gak bakal segan untuk nyalah-nyalahin kamu di mana pun dan apa pun situasinya.

4. Pokoknya, dia adalah (((KEBENARAN)))

4. Pokoknya, dia adalah (((KEBENARAN))) Dia adalah sejatinya (((KEBENARAN))) (freepik.com)

Pacaran sama orang narsis tuh seringkali bikin gemes! Gemes pengin berkata-kata kasar, tapi jangan deh sebaiknya. Ya pokoknya, kamu bakal sulit mencapai hubungan yang sehat dan saling menghormati.

Gengsi orang narsis tuh tinggi, kamu akan sadar bahwa dia adalah (((KEBENARAN))). Idih! Asal ada hal yang gak sesuai dengan kemauan dia, mereka bakal mencari kambing hitam untuk disalahkan. Kuat-kuat deh gengs, mending putusin aja pacar narsis begitu.

5. Manipulatif banget deh orangnya!

5. Manipulatif banget deh orangnya! Udah gitu manipulatif pula orangnya, hih ngeselin! (freepik.com)

Ciri pacar narsis yang terakhir adalah orangnya tuh manipulatif banget. Doi punya kemampuan memanipulasi orang dengan cepat. Kamu bisa dibuat insecure dalam sekejap, gak berharga, dan keliatannya cuma kamu doang yang salah.

Sialnya, pacar narsis kamu itu bisa muncul sebagai pahlawan yang akan memaafkan segala kesalahanmu dan menerima segala kekuranganmu. Apa-apaan coba?!

Dalam situasi tertentu, mereka bisa aja langsung memojokkan kamu dan membuat dirinya yakin kalo gak ada orang lain yang lebih baik dari dirinya. Seolah-olah, kamu beruntung karena bisa mendapatkan dirinya. Ciri pacar narsis banget nih.

Pokoknya, orang narsistik tuh nyebelin banget untuk dijadikan pacaran. Hubungan kamu gak bakal awet sama doi. Btw, sebenernya kamu lagi berpacaran sama orang narsis gak sih? Atau malah kamu sendiri yang narsis?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"