Menhan Prabowo Subianto Pakai Masker Berselang, Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan?

Menhan Prabowo Subianto Pakai Masker Berselang, Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan?

Masker menjadi benda wajib yang harus dipakai seluruh masyarakat di Indonesia. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto baru-baru ini juga mengenakan masker berselang. Masker jenis ini  memang masih jarang dipakai oleh banyak orang di Indonesia.

Dilansir dari Kompas TV, Prabowo terlihat mengenakan masker tersebut ketika mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara pelantikan perwira remaha TNI-Polri dalam upacara Prasetya Perwira TNI beberapa waktu lalu.

Masker berselang warna putih tersebut merupakan masker jenis Hepa Filter atau High Efficiency Praticulate Air. Harga masker ini terbilang cukup  mahal berkisar seharga Rp 826 ribu.

Prabowo Subianto Kenakan Masker Berselang (Lenteratoday.com)

Masker tersebut terhubung dengan pompa udara melalui selang pendek yang menghubungan kedua benda itu. Masker  berselang ini dipercaya bisa menyaring udara mekanis untuk menyaring debu, kotoran di udara, asap rokok, bulu hewan, hingga menyaring polusi udara.

Kabarnya masker berselang ini sangat efektif untuk bisa mencegah penyebaran COVID-19 yang sedang melanda di wilayah Indonesia. Sistem penyaringan menggunakan daya penyaringan khusus yakni battery lithium yang bisa dilakukan proses isi ulang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"