Mengulas Motor Kawasaki W175 yang Dikendarai Presiden Jokowi di Sirkuit Mandalika, Termasuk Harga dan Spesifikasinya

Mengulas Motor Kawasaki W175 yang Dikendarai Presiden Jokowi di Sirkuit Mandalika, Termasuk Harga dan Spesifikasinya

Jumat (12/11) lalu Presiden Jokowi  menjajal lintasan balap di Sirkuit Mandalika , Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jokowi kala itu menunggang motor modifikasi kustom Kawasaki W175. 

Penampilan orang nomor satu di Indonesia itu tentu bikin pangling banyak orang. Jokowi mengenakan jaket hitam dan helm, layaknya pembalap yang siap ngegas motor menuju garis finish. 

Usai berpetualang di Sirkuit Mandalika, Jokowi mengaku kagum dengan tikungan-tikungan tajam di sirkuit yang berlokasi dekat dengan pantai ini. Memang rencananya Sirkuit Mandalika akan digunakan untuk ajang balap kelas dunia seperti MotoGP tahun 2022.

Presiden Jokowi Naik Motor di Sirkuit Mandalika (Bisnis.com)

Selain kagum dengan sosok Jokowi, banyak yang jatuh hati dengan motor Kawasaki W175 tersebut. Ternyata motor itu merupakan motor yang dibeli Presiden ketika ajang otomotif Tumplek Blek, pada 2018 silam. Setelah dibeli, Jokowi meminta bantuan Katros Garage untuk melakukan modifikasi motor tersebut.

Kawasaki W175 mengusung desain retro namun bertenaga ciamik. Motor itu memiliki panjang 1.930 mm, lebar 765 mm, tinggi 1.030 mm, jarak poros roda sepanjang 1.275 mm, dan jarak ke tanahnya mencapai 165 mm.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"