Mengharukan, Kakek Yang Bekerja Sebagai Tukang Becak Ini Telah Menyekolahkan 300 Anak Miskin

Mengharukan, Kakek Yang Bekerja Sebagai Tukang Becak Ini Telah Menyekolahkan 300 Anak Miskin

Sebuah kisah mengharukan datang dari seorang tukang becak di China yang selama hidupnya, ia telah membantu ratusan anak miskin di kampungnya agar bisa bersekolah. Ia adalah Bai Fang Li, kakek berhati mulia yang usianya telah mencapai di atas 70 tahun.

Dikutip dari berbagai sumber, Bai Fang Li telah mendonasikan uangnya hingga 350 ribu Yuan atau setara Rp 783 juta Rupiah kepada anak-anak miskin sejak tahun 1987 hingga 2001. Ada sekitar 300 anak di kampungnya yang telah ia bantu agar bisa bersekolah.

Kisah haru tukang becak yang telah membantu 300 anak miskin untuk sekolah (china.org)

Sikap mulianya itu telah ia lakukan sejak menginjak usia 74 tahun. Kala itu, Bai Fang Li memutuskan untuk pensiun setelah bertahun-tahun menarik becak di stasiun kereta Tianjin. Ia pun pulang ke kampungnya di tahun 1987 dengan jumlah tabungan 350 ribu Yuan yang selama ini ia tabung.

Namun, ia begitu terkejut saat tahu bahwa banyak anak-anak di kampungnya yang tidak bersekolah dan bekerja sebagai buruh. Karena merasa iba, Bang Fang Li pun memecahkan tabungannya dan mendonasikan seluruh uangnya untuk anak-anak tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"