Menggiurkan! Segini Gaji Pramugari Kereta Api di Indonesia

Menggiurkan! Segini Gaji Pramugari Kereta Api di Indonesia

Pramugari  selama ini dekat dengan dunia penerbangan. Tetapi pramugari kereta api  juga menjadi primadona profesi yang banyak dipilih wanita menjajal profesi tersebut. Konon gaji  seorang pramugari kereta api lumayan besar, apalagi enaknya jadi pramugari bisa jalan-jalan ke kota-kota tujuan kereta.

Wanita-wanita cantik yang bertugas dalam perjalanan kereta api adalah pramugari. Biasanya pramugari kereta mulai terlihat ketika jelang keberangkatan kereta api. Mereka berdiri di beberapa pintu masuk gerbong penumpang untuk membantu penumpang mencari nomor gerbong sesuai yang tertera pada tiket.

Pramugari kereta tidak hanya menampilkan pesona wajah yang cantik karena kebanyakan dari mereka memiliki keramahan dalam menyapa dan berkomunikasi dengan penumpang. Sepanjang perjalanan kereta, para peramugari siap membantu penumpang di dalam kereta.

Pramugari Kereta Api di Indonesia (Tribun)

Memang berapa sih gaji yang diterima seorang pramugari kereta? Kabarnya dalam sebulan mereka mendapatkan gaji mencapai sekitar Rp 4 juta. Penghasilan itu hanya gaji pokok saja, karena belum ditambahkan terkait tunjangan hingga bonus yang mereka dapatkan.

Konon tunjangan dan bonus dalam sebulan bisa mencapai sekitar Rp 3 juta. Jika ditotal dengan gaji pokok, maka dalam sebulan mereka bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp 7 jutaan.

Pendapatan tersebut adalah penghasilan yang diterima dari pramugari kereta api yang masih junior, jika sudah senior atau menjadi supervisor, bisa jadi uang yang didapat sebulan semakin banyak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"