Mengerikan, Ternyata Penjara-penjara di Indonesia Ini Jadi Neraka Bagi Para Narapidana

Mengerikan, Ternyata Penjara-penjara di Indonesia Ini Jadi Neraka Bagi Para Narapidana

Bagi para pelaku kejahatan penjara  adalah tempat untuk menjalani hukuman. Beberapa penjara di Indonesia ini pun dikenal mengerikan karena memiliki sistem pengamanan dan keamanan super ketat. Alhasil kondisi ini membuat para narapidana atau warga binaan berpikir dua kali kalau mau melarikan diri.

Memang penjara-penjara ini khusus untuk menampung warga binaan yang terkena kasus besar seperti narkoba hingga teroris. 1 penjara terdapat di Jakarta dan sisanya ada di Pulau Nusakambangan, Jawa Tengah.

1. Lapas Pasir Putih

Lapas ini berada di Nusakambangan, Jawa Tengah. Penjara ini memiliki konstruksi bangunan sangat kokoh dan sistem pengamanan maksimum. Bayangkan saja untuk menuju pintu keluar, terdapat 5 lapis tembok sehingga para warga binaan kasus teroris tak akan bisa lari dari tempat ini.

Sebagai warga binaan kasus teroris memang tetap dianggap berbahaya karena bisa jadi yang bersangkutan masih melakukan aksi teroris sebagai otak serangan dari dalam penjara. Masing-masing sel isolasi dihuni seorang warga binaan dengan teknologi canggih. 

Lapas Pasir Putih (Serayu News)

2. Lapas  Karanganyar

Penjara ini bukan berada di Karanganyar, Jawa Tengah melainkan ada di kawasan Pulau Nusakambangan.Lapas ini mirip dengan Lapas Pasir Putih yang berisi para tahanan teroris. Memiliki pengamanan ekstra dari mulai teknologi CCTV tiap sel yang dipantai selama 24 jam.

Karena banyak warga binaan dalam kasus teroris berada di lokasi ini, membuat para sipir yang berjaga juga tak bisa sembarangan karena harus memiliki kemampuan dan terlatih hadapi teroris jika melakukan hal-hal yang membahayakan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"