Mengenang Setahun Meninggalnya Eril Anak Ridwan Kamil yang Kini Bahagia di Keabadian

Mengenang Setahun Meninggalnya Eril Anak Ridwan Kamil yang Kini Bahagia di Keabadian

Tidak terasa Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril anak Ridwan Kamil sudah setahun meninggal dunia. Setahun Eril meninggal tentu orangtua, adik, dan kerabat terdekat masih merasakan kesedihan ditinggal sosok yang baik hati tersebut. 26 Mei 2022 dinyatakan sebagai tanggal kepergian pria yang punya otak cerdas. Berikut kenangan di setahun meninggalnya Eril anak Ridwan Kamil.

Tenggelam di Sungai Aare

Sungai Aare Swiss menjadi tempat dimana Eril dinyatakan hilang dan akhirnya meninggal dunia. Sungai indah di Swiss itu dijadikan banyak wisatawan untuk berenang termasuk Eril saat itu. Siapa sangka saat berenang Eril terbawa arus sungai yang deras hingga tenggelam dan sempat hilang selama beberapa hari. Eril saat itu berenang bersama adik dan temannya.

Proses Pencarian

Setelah dinyatakan hilang, pihak keluarga dibantu oleh KBRI di Swiss langsung melakukan kordinasi dalam pencarian Eril di sepanjang aliran Sungai Aare. Momen pencarian tersebut bahkan diikuti oleh Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya. Dengan sabar mereka berdua menantikan kabar baik supaya putra mereka ditemukan dalam keadaan selamat.

Berita hilangnya Eril ternyata mendapatkan sorotan di Swiss. Sejumlah pihak mulai dari polisi hingga tim SAR di Swiss sampai menggunakan drone untuk menemukan Eril. Selama seminggu belum ada tanda-tanda Eril ditemukan. 

Setahun Meninggalnya Eril Anak Ridwan Kamil (Pikiran Rakyat)

Keluarga Pulang ke Indonesia

Selama seminggu proses pencarian belum menemukan hasil, membuat Ridwan Kamil dan keluarga sepertinya ikhlas dengan kepergian Eril anak Ridwan Kamil. Ridwan Kamil sempat melantunkan azan dan salat di pinggir Sungai Aare. Ridwan Kamil dan istri pulang ke Indonesia karena harus menjalani pekerjaan sebagai Gubernur Jawa Barat.

Bahkan Atalia Praratya sempat menuliskan kalimat perpisahan di Instagram. “Ril, mamah pulang dulu ke Indonesia, ya. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya yaitu Allah SWT di manapun kamu berada. Insyaallah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan, atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia, dan kebahagiaan yang tak pernah putus,” tulisnya.

Dinyatakan Meninggal dan Akhirnya Jenazah Ditemukan

Pihak kepolisian dan tim SAR setempat memastikan bahwa Eril sudah meninggal dunia. Maka fokus mereka adalah menemukan jenazah Eril. Akhirnya dua minggu setelah tenggelam, jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern, Swiss.Sekitar pukul 06.50 WIB seorang wanita melihat pertama kali jenazah Eril dan langsung melaporkan ke pihak berwajib.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"