Mengenal Watak Senin Pahing, Seperti Apakah Kepribadiannya?

Mengenal Watak Senin Pahing, Seperti Apakah Kepribadiannya?

Dalam kepercayaan masyarakat Jawa, karakter seseorang bisa ditentukan menurut perputaran kalender tradisional, atau kita biasa menyebutnya weton. Kali ini kita akan membahas tentang sifat dan watak seseorang yang lahir di hari Senin Pahing. Bagaimanakah sebenarnya watak Senin Pahing, termasuk juga karir, cinta, dan peruntungannya menurut primbon Jawa?

Menurut primbon Jawa, weton Senin Pahing memiliki neptu yang cukup besar, yaitu 13, senin 4 dan Pahing 9. Dengan jumlah neptu yang cukup besar itulah orang yang memiliki weton Senin Pahing memunyai watak dan jalan hidup yang sangat unik.  Menurut kamus kitab primbon jawa kuno, kisah hidup weton Senin Pahing memiliki watak tertutuo dan suka menyendiri. Hal ini diibaratkan seperti Lakuning Lintang yang berarti memiliki watak tertutup dan suka menyendiri. 

Watak Senin Pahing (via Genpi)

Selain itu, pemilik weton Senin Pahing juga dikenal sebagai orang yang sabar dan jarang marah. Akan tetapi jika kesabarannya sudah hilang, pemilik weton ini akan sangat mengerikan, biasanya jika sudah marah pemilik weton ini tidak akan mudah memaafkan seseorang yang telah membuatnya terluka. Meski begitu ia juga dikenal sebagai orang yang pembersih dan memiliki jiwa penolong yang sangat tinggi.

Sayangnya, kebaikan pemilik weton ini sering di salah artikan sehingga ia mudah tertipu. Pemilik weton Senin Pahing juga memiliki sifat yang mulia, senang bekerja, dan kuat. Kemungkinan ini karena sifatnya yang senang bekerja membuat Senin Pahing mempunyai sudut pandang yang berbeda dengan ide kreatifnya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"