Mengenal Maggot: Larva Lalat Hitam yang Digunakan untuk Mengompos Sampah Organik

Mengenal Maggot: Larva Lalat Hitam yang Digunakan untuk Mengompos Sampah Organik

Kamu mungkin pernah lihat hewan-hewan kecil di sampah organikmu. Kadang-kadang kamu akan melihat larva acak, cacing, belatung, lalat, dan ulat makanan saat kamu menyibak-nyibakkan sampah organikmu. Beberapa dari larva itu, mungkin ada maggot yang agak relatif jarang. 

Tapi apa itu maggot?

Mereka adalah larva lalat tentara hitam (BSF), yang secara ilmiah diberi label hermetia illucens. Kamu dapat mengidentifikasi mereka dengan mudah karena mereka memiliki penampilan yang gemuk, lebih gemuk daripada jenis lalat yang biasa kamu temukan di luar tempat sampah.

Sampah organik rumah tangga (ccacoalition.org)

Mereka akan memulai hidup mereka sebagai warna putih dan menjadi abu-abu, coklat muda, dan coklat tua seiring bertambahnya usia dan tergantung pada limbah yang mereka makan, lalat tentara hitam dewasa adalah lalat tiruan yang sangat dekat dengan spesies tawon pengoles.

Setiap lalat prajurit hitam betina akan bertelur "sedikit" seperti 200 dan hingga 650 telur sekaligus. Telur-telur ini akan menetas dalam waktu 4 hari, menghasilkan belatung (larva lalat tentara hitam, atau BSFL) yang panjangnya sekitar 0,04 inci. Belatung ini dapat tumbuh hingga 2 centimeter panjangnya sekitar hari ke-20 sebelum mereka masuk ke tahap kepompong dan menjadi dewasa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"