Menarik, Ini 5 Kebiasaan Orang Maluku dalam Kesehariannya, Nomor 3 Pasti Banyak yang Tahu

Menarik, Ini 5 Kebiasaan Orang Maluku dalam Kesehariannya, Nomor 3 Pasti Banyak yang Tahu

Orang Maluku  kadang disebut juga orang Ambon. Dalam kesehariannya, orang Maluku memiliki ciri khas yang sangat melekat.Beberapa kebiasaan tersebut membuat orang dari daerah lain tidak terkejut. Berikut beberapa kebiasannya.

1. Hidup Merantau

Banyak orang Maluku yang memutuskan merantau ke kota-kota besar di Indonesia untuk mengadu nasib. Mereka merantau demi bekerja dan sukses mendapatkan uang lalu bisa pulang ke kampung halaman dengan rasa gembira.

Banyak orang kampung yang tergoda saat melihat orang sukses yang merantau. Mereka pun tergerak hatinya untuk menjadi perantau. Pulau Jawa menjadi salah satu tempat yang didatangi banyak orang Maluku.

2. Jenis Pekerjaan

Sayangnya saat merantau banyak orang Maluku yang tidak memiliki pengalaman kerja atau pendidikan yang cukup. Alhasil banyak orang Maluku yang bekerja dalam dunia “hitam”, semisal menjadi penagih utang atau debt collector hingga menjadi penjaga lahan.

Sosok orang Maluku khususnya laki-laki yang secara fisik kuat dan memiliki keberanian, membuat banyak orang ingin memperkerjakannya untuk jadi penagih utang dan sebagainya.

Ilustrasi Orang Maluku Banyak Merantau (Hipwee)

3. Punya Suara Bagus

Dunia seni khususnya menyanyi adalah hal yang dekat dengan orang Maluku. Mereka terlahir dengan suara yang bagus dan merdu, sehingga banyak orang Maluku yang jadi penyanyi, mulai dari artis hingga penyanyi di kafe.

Kebiasaan orang Maluku yang memiliki suara indah sudah diketahui seantero masyarakat Indonesia. Banyak yang kagum dengan ciri khas orang Maluku ini.

4. Murah Senyum

Meski memiliki wajah yang keras dan menyeramkan, orang Maluku adalah sosok suku yang ramah dan murah senyum lho. Saat orang Maluku tersenyum pasti memancarkan senyum yang manis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"