Membanggakan, Wanita Indonesia Ini Terpilih Jadi Orang Yang Berpengaruh di 2021

Membanggakan, Wanita Indonesia Ini Terpilih Jadi Orang Yang Berpengaruh di 2021

Majalah Time baru saja merilis daftar 100 Most Influential People of 2021. Tahun ini, mereka memilih pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai ikon dari orang-orang paling berpengaruh di dunia.

Namun, siapa sangka bahwa ada satu orang asal Indonesia yang ternyata masuk ke dalam daftar tersebut. Ia adalah Adi Utarini, seorang peneliti yang sangat dibanggakan oleh Presiden Jokowi.

Adi Utarini, salah satu wanita yang terpilih sebagai orang paling berpengaruh di dunia tahun 2021 (via detik)

Adu Utarini adalah peneliti sekaligus pengajar di Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada. Di tahun ini, namanya masuk ke dalam daftar orang berpengaruh versi Time yang dinominasikan oleh Melinda French Gates.

"Beberapa tahun lalu aku berkunjung ke Indonesia, aku mengunjungi keluarga dekat lab Adi Utarini di Yogyakarta. Aku ingin mendengar bagaimana dia meyakinkan warga untuk melepas nyamuk di sekitar lingkungan. Kebanggaan mereka menjadi bagian dari kerjanya adalah surat perjanjian bahwa Utarini telah mendapat kepercayaan komunitasnya dan terhadap urgensi yang dirasakan jutaan orang di dunia untuk melawan demam berdarah," tulis Melinda.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"