Melas Banget! Bisnis Jualan Minyak Bangkrut, Ibu Hamil Ini Jual Ginjal Demi Lunasi Utang

Melas Banget! Bisnis Jualan Minyak Bangkrut, Ibu Hamil Ini Jual Ginjal Demi Lunasi Utang

Berbagai cara dilakukan seseorang saat terjerat utang. Sama halnya dengan yang terjadi dengan ibu hamil  bernama Melvy Movita. Melvy yang sedang hamil anak kedua harus menjual ginjal  karena utang yang ia harus bayar jumlahnya semakin menggunung.

Dilansir dari Kompas.com, Melvy dalam kesehariannya menjual minyak goreng. Seperti diketahui harga minyak goreng sempat tinggi dan sulit didapat di pasaran. Melvy pun berinisiatif menjual minyak goreng dengan harga yang sangat murah atau di bawah harga pasaran.

Sudah jelas barang dagangan Melvy laris manis meskipun keuntungan yang ia dapatkan sangat kecil. Entah ia melakukan salah strategi, namun apa yang ia lakukan tersebut ternyata bukannya membuat usahanya makin laris, tetapi malah merugi besar. 

Ibu Hamil Jualan Ginjal (Tribun)

“Karena saya ingin cepat habis, jadi ingin cepat dapat untung lagi. Saat itu minyak lagi mahal, jadi orang nggak berani beli mahal, makanya saja jual rumah,” papar Melvy saat berbincang belum lama ini.

Melvy tetap membutuhkan modal cukup besar namun keuntungan yang ia kantongi tidak seberapa. Makanya Melvy berusaha mencari cara untuk mendapatkan modal jualan, salah satunya dengan meminjam uang kepada banyak orang, bahkan salah satunya dengan pinjam uang di rentenir dengan bunga yang mencekik. Total utang yang ia harus bayar capai Rp 1 miliar.

Melvy pun memutuskan untuk menjual ginjal. Keputusan tersebut memang dirasa sangat berlebihan namun tidak ada cara lain agar utang bisa terbayar. “Saya niat jual ginjal biar hidup saya tenang,” tegas Melvy.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"