Media Lokal Ungkap Posisi Terakhir Anak Ridwan Kamil Yang Dinyatakan Hilang Di Sungai Aare Swiss, Pencarian Gunakan Metode Berbeda

Media Lokal Ungkap Posisi Terakhir Anak Ridwan Kamil Yang Dinyatakan Hilang Di Sungai Aare Swiss, Pencarian Gunakan Metode Berbeda

Anak Ridwan Kamil , Emmeril Khan Mumtadz  masih belum ditemukan setelah dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu. Kabar hilangnya pria yang disapa Eril itu rupanya ikut mencuri perhatian sejumlah media luar negeri, termasuk media lokal berbahasa Jerman yakni 20 Minuten.

Media tersebut sempat ikut menyebar poster pengumuman hilangnya Emmeril Khan dari KBRI Bern berisi ciri fisik Eril meliputi tinggi sekitar 175 cm, usia 23 tahun dan berambut hitam. Artikel di media tersebut juga merinci pakaian terakhir yang diduga dikenakan Eril adalah kaus biru dan celana berwarna hitam.

Foto: Anak Ridwan Kamil (20 Minuten)

Media itu pun menyebutkan kesulitan yang dihadapi tim SAR dalam pencarian Emmeril Khan yakni suhu air yang tinggi dan kondisi air yang keruh karena lelehan salju. Tidak hanya itu saja, media tersebut juga  mengungkap lokasi terakhir Eril terlihat yaitu di daerah antara ichholz dan Marzili. Polisi pun akan memfokuskan pencarian di titik tersebut.

Sementara itu, Kedutaan Besar Indonesia untuk Swiss melalui pernyataan resminya mengatakan usaha pencarian Emmeril Khan sampai Sabtu sore, 28 Mei 2022 waktu setempat, belum membuahkan hasil yang diinginkan. Namun pencarian akan terus dilakukan keesokan harinya dengan memfokuskan di dua pintu air. Upaya pencarian hari ketiga ini pun akan sedikit berbeda.

Selain melanjutkan pencarian di bawah air dengan menerjunkan tim penyelam di sepanjang sungai Aare, tim SAR Swiss juga akan menerbangkan drone sepanjang tepian sungai dan lebih diintensifkan di titik-titik yang dinilai krusial. Tidak hanya itu saja, metode pencarian juga akan dilakukan dengan perahu menggunakan sensor yang mampu mendeteksi sampai kedalaman 3 meter.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"