Mario Teguh dan Istri Dipolisikan Usai Diduga Menggelapkan Dana Rp 5 M

Mario Teguh dan Istri Dipolisikan Usai Diduga Menggelapkan Dana Rp 5 M

Mario Teguh bersama istrinya, Linna Susanto, dilaporka ke polisi Polda Metro Jaya karena telah tersandung kasus penipuan dan penggelapan dana sebesar Rp 5 M.

Laporan itu dibuat oleh pria bernama Sunyoto Indra Prayitno ini terdaftar dengan nomor LP/3505/VI/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA/tanggal 19 Juni 2023.

"Memang kami di bulan lalu tanggal 19 Juni 2023 sudah membuat LP (laporan polisi) terhadap seseorang yang berinisial MT, LP-nya dengan nomor 3505 saat ini tengah didalami oleh rekan-rekan di Polda Metro Jaya," kata Djamaluddin Kadoeboen kuasa hukum di Polda Metro Jaya pelapor pada Kamis (13/7).

"Dugaan penipuan dan penggelapan kerugian kurang lebih 5 miliar," sambungnya.

Kasus ini sendiri berkaitan dengan pelanggaran yang dilakukan oleh Mario Teguh selaku brand ambassador (BA) dalam mempromosikan sebuah produk skincare.

Mario Teguh dan istrinya, Linna Susanto (detik.com)

Pihak pelapor sendiri telah membayarkan dana untuk kerja sama tersebut. Namun Mario Teguh diduga tak menetapi janji.

"Ada janji yang bersangkutan untuk meng-up skin care atau bisnis dari klien kami yang pada akhirnya itu tidak dilakukan sehingga klien kami mengalami kerugian cukup besar dan menggelontorkan sejumlah uang kepada yang bersangkutan sejumlah kurang lebih Rp5 miliar," ujar Djamaludin.

"Beliau selaku BA sekaligus juga istrinya. Jadi kita ada dua terlapor di sini. Yang bersangkutan dengan istrinya," tambahnya.

Di lain sisi, baik Mario Teguh maupun sang istri belum memberikan klarifikasi apapun terkait laporan tersebut.

Namun di sisi lain, sampai saat ini, Mario Teguh dan istrinya belum memberikan klarifikasi apa pun. Tetapi anaknya bernama Ario Kiswinar Teguh, mengunggah sebuah postingan yang menyita perhatian.

Ia mengunggah postingan yang berkaitan dengan kasih sayang antara ibu dan anak.

"Anakku, jika kamu bekerja sangat keras, tidak perlu sampai memberikan istana yang mewah, atau uang yang bertumpuk, gunakan dan simpan untukmu saja. Ibu hanya berharap kamu mau menyisihkan sedikit waktu untuk menemani masa-masa tua ibu, bisa disamping ibu dan berbincang dengan ibu, itu sudah cukup bagi ibu, ibu bangga denganmu Nak, dan maafkan ibu jika pernah memarahimu, melukaimu, melarangmu, percayalah, semata karena ibu pengin kamu baik, ibu cinta padamu dari dulu, sekarang, dan selamanya," bunyi kutipan yang dibagikan Ario.

"dan ibu, di dalam kata 'Mother' ada kata 'hero' karena ibu seorang pahlawan sejati, hatimu ibu adalah tempat teristimewa, dimana kami anak-anakmu selalu menemukan rumah, dan surga sejati," lanjut isi kutipan tersebut.

Meski begitu, tak diketahui secara pasti alasan Ario membagikan unggahan video berisi ungkapan rasa sayang terhadap seorang ibu tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"