Mahasiswi Terduga Penipu Tiket Konser Coldplay Bawa Lari Rp 1,2 M, Dipakai Untuk Apa?

Mahasiswi Terduga  Penipu Tiket Konser Coldplay Bawa Lari Rp 1,2 M, Dipakai Untuk Apa?

Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan seorang mahasiswi bernama Denisa Agustin yang diduga jadi pelaku penipuan tiket konser Coldplay. Diduga uang yang didapat Denisa dari praktik kejahatannya mencapai Rp 1,2 miliar.

Dengan mendapat uang sebesar itu, kira-kira Denisa sudah memakai untuk apa saja? Polisi sampai sekarang masih mendalami pemakaian uang milik korban yang diduga sudah dibelanjakan Denisa untuk banyak hal. Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi mengatakan pihaknya tengah menelusuri aliran dana di rekening Denisa.

“Pemeriksaan sedang kami dalami karena kami akan melakukan pemeriksaan juga pada pihak bank terkait transaksi keuangan yang masuk dengan jumlah nominal tersebut ke rekening pribadinya Saudari DA (Denisa),” kata Henrikus dilansir dari detikcom.

Terduga Penipu Tiket Konser Coldplay (Serambinews.com)

Sejauh ini polisi sudah mendapatkan informasi perihal masuknya uang di rekening Denisa yang diduga berasal dari uang milik korban. Misalnya nominal Rp 10 juta, Rp 100 juta, bahkan ada yang langsung Rp 260 juta. “Kami dalami pascakredit masuk itu, ada pendebitan apa saja atau transaksi keluar apa saja,” kata Henrikus.

Denisa langsung ditetapkan sebagai tersangka dengan jeratan Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama mencapai 4 tahun penjara. Modus yang dilakukan Denisa diduga menawarkan banyak orang tiket konser Coldplay dengan dalih memiliki orangtua yang kerja di agen travel dan mendapat banyak tiket VIP cancel-an.

Memang banyak orang yang tertipu membeli tiket konser Coldplay dan melaporkan ke pihak berwajib. Meskipun sudah 5 bulan konser berlalu, namun polisi terus memburu pelaku yang diduga melakukan penipuan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"