Mahasiswi Ini Selesaikan Skripsi Saat Terpapar COVID-19 di Rumah Sakit, Nyawanya Hampir Melayang

Mahasiswi Ini Selesaikan Skripsi Saat Terpapar COVID-19 di Rumah Sakit, Nyawanya Hampir Melayang

Adelita Vega adalah mahasiswi Fakultas Kedokteran sebuah Universitas di Surabaya, Jawa Timur yang baru saja menyandang gelar sarjana usai selesaikan skripsi. Uniknya ia kerjakan skripsi saat berjuang sembuh dari COVID-19.

Vega mengerjakan skripsi bukan saat melakukan isolasi mandiri atau isoman melainkan berada di rumah sakit. Kondisi Vega semakin memburuk setelah terpapar COVID-19 usai tertular dari ibunya yang lebih dulu positif.

Selain ibu, ternyata ayah Vega juga dikonfirmasi positif COVID-19 yang mengharuskan dirawat di rumah sakit bersama istri dan Vega. Saat berada di rumah sakit, pikiran Vega bercabang karena harus memikirkan kondisi kesehatannya, orangtua, dan skripsi yang harus selesai.

Adelita Vega Saat Wisuda (SCHMU)

Bukannya membaik, kondisi Vega makin drop dan memaksa dirinya dipindahkan dari ruang perawatan biasa ke ruang ICU. “Di ruang ICU saya memikirkan skripsi, saya harus selesaikan skripsi karena sudah empat tahun jadi mahasiswi kedokteran,” ujar Vega.

Setelah kondisinya membaik, Vega kemudian keluar dari ruang ICU ke kamar perawatan biasa. Vega pun berusaha untuk mengerjakan skripsi di rumah sakit mengunakan laptop yang dia bawa. Beruntung salah satu dokter yang merawat di rumah sakit adalah dosen pembimbingnya sehingga Vega bisa berkomunikasi dengannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"