Cara Menghadapi Dosen Pembimbing Galak, Dijamin Luluh Deh!

Cara Menghadapi Dosen Pembimbing Galak, Dijamin Luluh Deh!

Bagaimana sih cara menghadapi dosen pembimbing galak? Adakah dari kalian yang punya pengalaman berhadapan dengan pengajar yang super killer dan bikin bingung bagaimana cara menghadapinya? Masalah ini memang dialami sejuta umat, namun belum tentu semua dapat menyelesaikannya.

Pada dasarnya, dosen yang mengajarmu memiliki karakter yang berbeda-beda, kamu sebagai mahasiswa hanya perlu mencari celah yang tepat agar dapat berinteraksi dengan dosen. Kamu bisa menerapkan beberapa tips berikut agar dapat menghadapi dosen pembimbing yang galak!

1. Beri Kesan yang Baik

1. Beri Kesan yang Baik Cara Menghadapi Dosen Pembimbing Galak (via Universitas Muhammadiyah Metro)

Sejak awal berinteraksi dengan dosen, berilah kesan yang baik. Kamu bisa memulainya dengan menghadap dosenmu tepat waktu, berpakaian rapi dan menjaga etika. Sikap-sikap yang kamu tunjukkan menunjukkan bahwa kamu menghargai dosenmu dengan tidak berlaku semaunya.

Kesan yang baik inilah yang akan meninggalkan memori dan akhirnya akan mempengaruhi sikap dosen ke depannya. Dengan demikian, dia akan menganggap dirimu mahasiswa yang baik dan bisa diandalkan. Siapa tahu nantinya kamu malah dapat rekomendasi pekerjaan darinya?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"