Lengkap! Begini Kronologi Wisatawan Diduga Positif COVID-19 Keluyuran di Kota Malang

Lengkap! Begini Kronologi Wisatawan Diduga Positif COVID-19 Keluyuran di Kota Malang

Reza  Fahd Adrian diduga wisatawan yang terpapar COVID-19  akhirnya buka suara setelah postingannya di sosial media viral. Dalam postingannya di Facebook, Reza sedang liburan bersama keluarga di Malang, Jawa Timur, namun gagal saat menuju Bali karena kasus COVID-19.

Melalui akun Instagram @luckyreza, ia memberikan klarifikasi dan menceritakan secara lengkap kondisi yang sebenarnya terjadi saat ia dan keluarganya melakukan plesiran. “ "Di sini saya Reza Fahd Adrian dan keluarga memohon maaf sebesar-besarnya kepada semua masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kota Batu dan Malang, dengan viralnya postingan saya tertanggal 27 Januari 2022 dan viral tanggal 6 Februari 2022," tulis Reza.

Reza mengatakan ia dan keluarga mengajukan cuti awal tahun karena akan berobat ke Yogyakarta karena menderita ginekomastia atau tumor payudara. “Perjalanan dimulai dari Samarinda ke Jakarta, kami sekeluarga suda antigen dan PCR dalam kondisi negatif, istri dan anak-anak berangkat lebih dulu tanggal 16 Januari 2022, saya menyusul,” ujarnya.

Begini Kronologi Wisatawan Diduga Positif COVID-19 Keluyuran di Kota Malang (Instagram @luckyreza)

Singkat cerita, Reza tiba di Jakarta pada 19 Januari 2022 dan bersama keluarga melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta dengan jalur darat. Sampai di Yogyakarta, ia dan keluarga dalam kondisi sehat. “Tapi tanggal 22 Januari 2022 kami mulai merasakan tenggorokan gatal, tapi kami tetap melanjutkan perjalanan ke Malang dan menginap di Batu, setelah keliling di Batu dan Malang kami berniat swab untuk melanjutkan perjalanan darat menuju Bali,” kenang Reza.

Namun saat hasil swab keluar ternyata istri Reza positif COVID-19. Sementara ia dan anak-anaknya negatif COVID-19. Salahnya Reza bukannya meminta istrinya isolasi mandiri, melainkan tetap mengajak lanjut liburan lagi di Malang. 

Hingga pada 27 Januari 2022 Reza dan keluarga datang ke salah satu toko oleh-oleh terkenal di Malang dan unggahannya jadi viral. Reza pun kembali pulang dari Malang menuju Jakarta dan Cilegon. Setibanya di Jakarta, mereka melakukan swab dengan hasil ia dan anaknya negatif, dan istri serta salah satu anaknya positif.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"