Positif Omicron, Orang Ini Santuy Datangi Tempat Wisata: Next Time Bali Lah

Positif Omicron, Orang Ini Santuy Datangi Tempat Wisata: Next Time Bali Lah

Seseorang yang positif COVID-19  varian Omicron  seharusnya melakukan isolasi mandiri di rumah minimal 10 hari. Isolasi mandiri khusus untuk yang tidak bergejala dan gejala ringan. Namun berbeda dengan pasien COVID-19 yang malah datangi tempat wisata.

Sebuah postingan seorang warganet di Facebook bikin geger sosial media. Akun Facebook milik warganet inisial R menceritakan jika dirinya terpapar COVID-19. Ia dinyatakan positif saat hendak menuju Bali, ketika menjalani pemeriksaan di penyeberangan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Batal ke Bali karena waktu mau nyebrang Feri ketapang gili malah positif covid-19,” tulisnya. Bukannya memilih isolasi mandiri di sebuah tempat khusus, orang itu malah memutuskan untuk mendatangi tempat wisata di Jawa Timur. “Akhirnya keliling batu malang dan sekitarnya, ternyata banyak destinasi belum dikunjungi” ujarnya.

Positif Omicron, Orang Ini Santuy Datangi Tempat Wisata (@NKRI)

Lantas apakah pasien COVID-19 tersebut tidak bergejala? Menurut pengakuannya kondisi kesehatannya sempat alami gangguan. Hal ini adalah bukti bahwa gejala Omicron sempat dia rasakan selama beberapa hari sebelum dinyatakan positif COVID-19.

“Om Imron (Omicron-red) ini ringan gejalanya, mungkin karena alumni delta sebelumnya.Gejalanya kayak tenggorokan gatel agak sakit , kayak radang , badan sumeng agak bersin sedikit,” katanya.

Ia dengan bangganya mengatakan meskipun positif COVID-19 rutinitas jalan tetap dilakukan. Bahkan ia berencana untuk tetap jalan-jalan menuju Bali. “Tapi jalan-jalan terus, next time bali lah,” tambahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"