Lebih Suka Sewa, Benarkah Gen Z Tidak Mampu Beli Rumah?

Lebih Suka Sewa, Benarkah Gen Z  Tidak Mampu Beli Rumah?

Berdasarkan survey yang dilakukan Poperty Perspective from Gen Z yang dirilis oleh Jakpat, terdapat tren menarik terkait preferensi Generasi Z atau Gen Z dalam hal kepemilikan properti. Survei tersebut menyebutkan bahwa sebagian besar Gen Z cenderung memilih untuk menyewa properti daripada membelinya. Kenapa demikian? Benarkah hal ini disebabkan karena Gen Z tidak mampu beli rumah?

Pengakuan Gen Z Terkait Membeli Rumah

Benarkah Gen Z Tidak Mampu Beli Rumah (via DetikNews)

Dalam survey tersebut terungkap bahwa alasan utama yang disebutkan adalah belum siap secara finansial untuk melakukan pembelian properti. Dalam studi tersebut, 36% dari 587 responden Gen Z menyatakan bahwa mereka belum siap secara finansial untuk membeli properti, sehingga lebih memilih untuk menyewa. Selain itu, alasan lain untuk memilih menyewa properti termasuk harganya yang lebih murah, lokasi yang strategis, dan adanya aturan mutasi kerja.

Dari 355 responden yang tertarik menyewa properti, apartemen menjadi pilihan paling populer, diikuti oleh kios atau toko, rumah tapak, ruko, lahan kosong, rumah+kantor, dan kondominium. Hal ini menunjukkan bahwa preferensi Gen Z dalam hal tempat tinggal cenderung bervariasi tergantung pada kebutuhan dan preferensi individu.

Harga Properti Juga Membawa Pengaruh



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"