Lebih Mudah dan Efektif, Begini Tips Melakukan Detoks Digital

Lebih Mudah dan Efektif, Begini Tips Melakukan Detoks Digital

Tips melakukan detoks digital penting banget diketahui demi menjaga kesehatan fisik dan mental. Tidak dipungkiri bahwa saat ini teknologi digital memang sangat membantu kegiatan kita sehari-hari, mulai dari mendapatkan informasi hingga transportasi. Bahkan saking mengakarnya dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat modern bakal merasa tidak mungkin lepas dari pengaruh dunia digital.

Meski begitu, kita juga perlu melakukan detoks digital agar tidak memberikan dampak negatif bagi kesehatan. Paparan bluelight saat melakukan akses digital melalui gadget, ancaman terhadap postur tubuh, hingga cyberbullying bakal memberikan pengaruh buruk terhadap fisik dan mental. Lantas, bagaimana cara melakukan detoks digital? Agar detoks digitalmu tidak terganggu hal apapun, coba lakukan beberapa tips berikut ini.

1. Matikan Notifikasi Ponsel

1. Matikan Notifikasi Ponsel Tips Melakukan Detoks Digital (via Zulfirman)

Hal pertama yang harus kamu lakukan agar kamu tidak bolak-balik melihat ponsel adalah dengan cara mematikan notofikasinya. Mengutip Health, membiarkan diri terganggu notifikasi sebanyak lima kali dalam waktu setengah jam, akan membuatmu mudah tidak fokus. Karena itu, agar kamu lebih fokus dengan apa yang kamu lakukan, sebaiknya matikan notifikasi pada ponsel.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"