Laki-laki Tampil Modis Itu Perlu, Ini Lho Tipsnya (Bagian 1)

Laki-laki Tampil Modis Itu Perlu, Ini Lho Tipsnya (Bagian 1)

Aturan berbusana seringkali berubah-ubah. Sifatnya hanya sementara dan tren akan bergulir secara berkala. Pengulangan tren pun kerap terjadi, tetapi selalu ada perkembangan yang signifikan seiring waktu.

Nah, dalam dunia yang dinamis, tampil modis adalah kesulitan tersendiri. Nggak cuma perempuan, laki-laki pun ikut merasakannya. Tapi jangan khawatir. Untuk urusan modis, laki-laki harus bisa lentur dan nggak perlu takut ketinggalan zaman.

Cek dulu nih aturan berbusana buat laki-laki, biar tetap modis, ganteng maksimal, dan anti-culun.

dressin.com

1. Jangan Terlalu Sering Mencuci Pakaian

Banyak yang beranggapan, pakaian harus dicuci setelah dipakai. Tapi ini harus banget buat pakaian dalam. Padahal, beberapa pakaian juga tak perlu dicuci berulang kali kok. Kenapa?

Bahan kimia yang digunakan untuk mencuci pakaian bisa membuat jahitan mudah rapuh. Apalagi kalo dijahit secara khusus. Jeans misalnya, nggak perlu kok serung-sering dicuci. Terlalu sering mencuci jeans malah bikin warna aslinya pudar.

Para ahli menyarankan untuk sekadar diangin-angin aja. Dan direkomendasikan setiap enam bulan sekali. Pokoknya, semakin jarang dicuci, jeans akan tetap dalam kualitas primanya.

2. Jangan Sembarangan Menyelipkan Kemeja di Balik Celana

Biar keliatan rapi, orang-orang sering memasukkan kemejanya ke balik celana. Padahal nggak semua pakaian perl diperlakukan begitu. Tergantung modelnya juga kan.

Kemeja memang didesain untuk dipakai dengan cara itu. Terutama untuk dikenakan dalam acara yang sifatnya formal. Tapi, jangan lakukan itu buat atasan yang berbahan denim, flanel, atau tebal. Kalo begitu, mau keren malah culun.

Kalo mau dimasukkan ke balik celana, gunakan kaus polo atau kemeja. Tapi sesuaikan temanya juga sih. Jangan acara di pantai malah pake setelan tuksedo. Saltum lah~.

3. Pakai Setelan Jas? Jangan Bawa Ransel Dong

Ransel memang serbaguna. Kita bisa masukin apa aja ke situ (iya kan?). Tapi tolong, hormati diri sendiri kalau kalian ingin tampil ganteng maksimal.

Jangan. Jangan pernah gunakan ransel saat menghadiri acara yang formal. Bukan berarti salah, itu cuma nggak tepat aja. Misalnya, dan terutama banget, pas kita sedang menggunakan jas. Nah, biar tetap bisa bawa macem-macem, gunakan tas jinjing. Setidaknya padu padan tas jinjing dan jas terlihat seirama lah.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"