Kreatif Tapi Cepat Rapuh, Yuk Kenalan Sama Karakter Generasi Stroberi

Kreatif Tapi Cepat Rapuh, Yuk Kenalan Sama Karakter Generasi Stroberi

Pernahkah kamu mendengar tentang generasi stroberi? Belakangan, istilah ini sedang hangat menjadi perbincangan, terutama di media sosial. Memang apa sih yang dimaksud dengan generasi stroberi? Dan bagaimana karakter generasi stroberi?

Istilah generasi stroberi sebenarnya pertama muncul di Taiwan. Istilah ini digunakan untuk menyebut karakteristik anak-anak yang lahir pada tahun 2000-an. Tentunya kalian bertanya-tanya, mengapa menyamakan generasi 2000-an dengan buah stroberi?

Filosofinya, buah stroberi memang nampak cantik pada bagian luar, bahkan terlihat menyegarkan. Namun ternyata buah tersebut memiliki daging yang lunak dan mudah hancur jika jatuh atau ditekan.

Karena itulah, anak yang lahir pada tahun 2000-an dianalogikan seperti buah stroberi yang punya gagasan kreatif namun sayangnya lebih mudah rapuh, menyerah, dan terluka apabila mendapat tekanan atau hantaman dari luar. Lantas, seperti apa sih karakter umum generasi stroberi secara pasti? Merangkum dari berbagai sumber, yuk simak daftarnya berikut ini.

1. Melek Teknologi

1. Melek Teknologi Karakter Generasi Stroberi (via BFI Finance)

Karakter generasi stroberi yang pertama adalah selalu melek teknologi dan mudah memanfaatkannya. Hal ini tentu tidak mengherankan, mengingat mereka lahir dan tumbuh pada era digitalisasi.

Mudahnya mengakses informasi inilah yang membuat mereka lebih open-minded, selalu berpikiran out of the box, bahkan memiliki inovasi baru yang mutakhir. Selain itu, dengan usia yang masih sangat muda, saat ini mereka masih mampu belajar dan beradaptasi dengan baik dengan setiap perubahan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"