Konsep Acara Natal Remaja yang Menarik: Dijamin Nge-Hype Abis!!!

Konsep Acara Natal Remaja yang Menarik: Dijamin Nge-Hype Abis!!!

Natal 2019 sudah dekat, sangat dekat malahan, dan kamu belum mengusung konsep acara sama sekali? waduh parah banget deh tuh.

Tapi tenang, kali ini ada konsep konsep acara natal remaja yang menarik dan nge-hype abis. Kayak apa? Yuk langsung aja kita cek di Paragram.

Konsep acara natal remaja yang menarik

Konsep acara natal remaja yang menarik Natal (Liputan6.com)

Natal GKJ Demak Pepanthan Cabean 2019

Train to Peacefull

Daftar Peran :

1. Petugas Informasi              : Monika

2. Rey                            : Dion

Rara                              : Mb. Dian

Riri                              : Maria

Ruru                              : Kevin  

Keluarga Bahagia  

Bapak                                  : Pak Tri 

Ibu                                    : Bu Titik 

Pemuda                           : Melky dan Priska

Anak-anak                    : Yosua, Tiara, Gresia

 Dokter                           : Hendi dan Maria

 Sentot Novanto                   : Pak Karsiman 

KPK                        : P. Haryono Dan Pak Hadi Ajudan SN                         : Danang & Teguh

Kids Jaman Now   : Desi dan Eden

Orang yang dianiaya          : Pak Darmo

Penganiaya                   : P. Karsiman dan Hendi

Ahli Taurat                  : P. Agus

Suster                            : Hester

Fakir Miskin              : P. Sulis, dan anak-anak

 

Minggu, 17 Desember 2019

Acara dimulai pukul 18.05

18.00 – 18.10 Pujian Penyembahan dari Tim Musik dan Singer

18.10 -   Pra Acara                                                                                       (Background Utama)

         Penampilan anak-anak Sekolah Minggu

(Diceritakan ada sekelompok pemuda-pemudi sedang dalam perjalanan menuju setasiun yang kenal orang dengan nama stasiun damai sejahtera. Pemuda-pemudi tersebut bernama Rara (P), Riri (P), Rey (L), dan Ruru (L). Dalam perjalanan, ternyata apa yang mereka temui tidak sesuai dengan yang mereka harapkan. 

Realita dan masalah yang terjadi membuat mereka mundur satu per satu dan mengurungkan niat untuk pergi menuju stasiun damai sejahtera itu. Rey adalah tokoh utama dalam cerita. Dalam perjalanan tersebut terlihat semua teman Rey membawa bekal dan barang-barang bawaan yang sangat banyak di dalam tas mereka masing masing. Tapi Rey hanya membawa Roti, air mineral, dan hati yang tulus untuk datang kepada Tuhan).

18.15     Mulai Acara  

(ppt di dalam gerbong, sound effect bell stasiun)

Adegan ke-1

Narasi :

(Rara, Riri, Re, Ruru berlari masuk kedalam gerbong kereta sambil tergesa-gesa)

Rara       : hufh... hufh.. hufh... hampiiiir saja. Untung nggak ketinggalan kereta.

Ruru      : Ini semua sih gara-gara Riri tuh make up aja sejam rempong banget. Untung masih sempat, awas aja kalo tadi sampe kita ketinggalan kereta!

Riri         : Awas apa?! Hah? Hah? Suka suka aku lah mau make up kek mau dandan kek, toh nggak terlambat juga nyatanya.                   (sound effect tuuuut)

Rey        : Ahh sudah sudah, malu diliatin banyak penumpang nih, mending kita buka bekal kita aja yuk. kalian bawa bekal apa aja buat perjalanan kita?

Rara       : Aku sih selalu siap kalau mau kemana mana, jadi sudah kupersiapkan semuanya sampai hampir tidak muat tasku. Ini aku bawa baju buanyak, uang buanyak biar nanti aku bisa belanja sepuasku karena yang terpenting dalam hidup ini kan uang.

Rey        : Wah banyak sekali ya uangmu. Eh kalau kamu Ri?

Riri         : Gue? Kalau gue mah harus tetap kelihatan cantik dong kemanapun dan dimanapun. Liat nih tas gue penuh dengan make up biar gue gk keliatan kucel nanti kalau sampe sana. Lagian siapa tau nanti dijalan ketemu cowo tajir kan bisa gue gebet hehehe

Rey        : Owalah yayaya, kalau kamu Ru?

Ruru      : Aku mah gk ribet kayak mereka, yang penting uang ada, HP ada, Charger ada. Biar bisa main game sepanjang perjalanan hahaha

Rara       : Kalau kamu Re? Kok kamu kayaknya nggak bawa apa-apa? Emang apa isi tas kecilmu itu?

Rey        : hehe, kalau aku ini Cuma bawa roti, air, sama hatiku. Soalnya disana nanti kan buat memuji Tuhan.

Rara       : (Rara, Riri, Ruru tertawa keras menertawakan Rey) kalau hati mah kami semua juga bawa keles Rey, ini disini nih hahahaa yaudah yuk cari tempat duduk kita. Kita kursi nomer berapa? Haha lucu banget sih si Rey (sambil bergegas mencari tempat duduk)

Petugas Informasi :    

                                                     (PPT Gambar Kereta Kehidupan)

(Bunyi bel) Penumpang yang kami hormati, selamat datang di kereta Kehidupan yang akan mengantar kita ke tujuan akhir di stasiun Damai Sejahtera. Perjalanan kali ini menempuh waktu sekitar 3 jam 15 Menit. Jika anda memerlukan bantuan bisa menghubungi petugas kami yang bertugas pada perjalanan kali ini.

 

Demi keamanan dan kenyamanan kami himbau agar tetap waspada menjaga hati dan pikiran anda agar tetap fokus kepada ibadah dan perayann natal GKJ Demak Pepanthan Cabean tahun 2019. Kami informasikan ulang untuk tidak merokok di dalam kereta, tidak bersedih, dan juga tidak galau. 

Karena perjalanan ini bebas asap rokok, bebas stres, dan bebas galau. Bagi penumpang yang kedapatan bersedih maupun galau, akan kami hibur sampai anda bersukacita kembali.  Selamat menikmati perjalanan anda. Terimakasih. (Bunyi bell)

18.20     Pujian Ke-1 Pembuka                                                                                    (PPT Pujian Hay Mari Berhimpun)

(Hai Mari Berhimpun)

18.25     Sambutan Ketua Panitia, Pembukaan dan Doa Pembuka              

(PPT Sambutan)

Petugas Informasi :

(Bunyi bel) Penumpang yang kami hormati. Sebagai pembuka dari perjalanan anda, perkenankanlah kami memberikan sambutan hangat yang akan disampaikan langsung oleh Direktur Utama Kereta Kehidupan. Kepada Saudara Septian Hendi dipersilahkan. (Bunyi bel)

18.30     Perhentian Pertama : Stasiun SUKACITA               

(PPT Stasiun Sukacita, sound effect kereta stop

             

Petugas Informasi :

(Bunyi Bel) Penumpang yang kami hormati, sesaat lagi kereta Kehidupan akan tiba di stasiun SUKACITA, bagi anda yang akan mengakhiri perjalanan di stasiun SUKACITA kami persilahkan untuk mempersiapkan diri.

Periksa dan teliti kembali suasana hati anda jangan sampai bersidih atau berduka. Untuk keselamatan anda, tetaplah berada di tempat duduk anda sampai pujian selesai dengan sempurna. Terimakasih atas kepercayaan anda menggunakan jasa layanan kereta Kehidupan. Sampai jumpa pada perjalanan berikutnya. (Bunyi bel)

                

(Penampilan Anak-anak)

18.35     Adegan ke-2                                      

(PPT Video Suasana Stasiun, sound effect gambang Semarang)

Setelah tiba di stasiun, masuklah beberapa penumpang. Ada sebuah keluarga yang terlihat begitu bahagia, Ayah, Ibu dan anak-anaknya yang masih balita dan yang lain masih kecil bermain-main. Ada juga sepasang pemuda-pemudi yang sedang jatuh cinta.

Narasi :

Bapak   : Bune bune, ini lo lihato anake kita buaguseeee pol kayak bapake. Sampe sak irung irunge, untu-utune, mripat-mripate fotokopine bapake plek! (Kedua anaknya yang ain bermain-main berdua tembak tembakan mengelilingi orangtuanya)

Ibu         : Halah Pakne iki lo lebay deh, anake kita jelas iso buaguse ngene iki yo karena ibune iki to pakne, nek ibune ora cuaantik koyo ngene yo gk mungkin iso buaguse ngene.

Dst... (improvisasi. Diakhiri dengan berjalan mencari tempat duduk meninggalkan panggung)

Cowo    : Wah keretanya bagus ya, nyaman, adem seperti kamu. Setiap melihatmu hatiku tuh rasanya langsung nyessss gitu.

Cewe    : Aaaaaaaaaaaa! Masa sih?

Cowo    : Iya bener, malah hatiku tu sering banget berdebar-debat setiap ketemu kamu. Kayak kereta kalau sedang jalan gitu, dug u dug u dug u dug u dug gitu ^_^

Cewe : Aaaaaaaaaaaaaa Aaaaaaaaaaaa Aaaaaaaaaa

Cowo    : Eh kamu kenapa? Yaudah yuk kita duduk aja.

Cewe    : Aaaaaaaa (Sambil berjalan mininggalan panggung)

18.40     Penyalaan Lilin

Kereta kembali berjalan melewati terowongan di ikuti dengan prosesi penyalaan lilin.

                Petugas Informasi :                                                         

(PPT Gambar Terowongan, sound efect teng teng)

(Bunyi bel) Mohon perhatian, sebentar lagi Kereta akan melewati terowongan. Agar kondisi didalam kereta tetap terang dan damai, petugas kami akan membawakan lilin-lilin kehidupan untuk dinyalakan, sebagai tanda bahwa seorang bayi telah lahir bagi kita, membawa kabar sukacita, dan damai sejahtera.

                

Pujian Ke-2 (Malam Kudus)                                        

(PPT Pujian Malam Kudus)

                

(estimasi 7 menit)

                

(Masih Petugas Informasi) 

Untuk Penyalaan Lilin yang pertama, kami persilahkan kepada bapak Pendeta ........... , penyalaan lilin yang kedua kami persilahkan kepada Ketua ...... dst. Prosesi penyalaan lilin telah selesai, sebentar lagi kereta akan keluar dari terowongan dan akan tiba di stasiun selanjutnya.

(Ditutup dengan persembahan pujian Adiyuswa 8 menit)            

(PPT Penampila Adiyuswa)

18.55     Adegan ke-3

Perhentian Kedua : Stasiun KESABARAN                                                

(PPT Stasiun Kesabaran)

(Bunyi Bel) 

Penumpang yang kami hormati, sesaat lagi kereta Kehidupan akan tiba di stasiun KESABARAN, bagi anda yang akan mengakhiri perjalanan di stasiun KESABARAN kami persilahkan untuk mempersiapkan diri. 

Kami informasikan, karena dari jalur lain ada kereta yang akan melintas, maka kereta akan berhenti sejenak di stasiun KESABARAN. Bagi anda yang ingin meninggalan kereta kami himbau agar tetap waspada, karena disini anda akan melihat realitas kehidupan yang menguji kesabaran. Persiapkan dan teliti kembali kesabaran anda. 

(Bunyi Bel)

(Back sound bell stasiun sampai percakapan selesai)

Riri          : Kita keluar dulu aja yuk guys sambil jalan-jalan siapa tau nemu cogan.

Rara       : Iya yuk, aku juga mau belanja belanja lagi nih, udah nggak sabar.

Semua  : Yaudah yuk kita jalan, tapi jangan telat balik ke kereta lagi ya guys.

Konsep acara natal remaja yang menarik(Masuk Pemeran Kids jaman now)

(PPT Kids jaman now, Back sound crayon Sinchan)

(Masuk kids jaman now dengan gaya dan ekspresi yang konyol. Beberapa saat kemudian menyingkir di sebelah belakang area panggung sambil menunggu pemeran kasus yang lainnya tampil).

(Masuk Pemeran Kasus Pembunuhan Dokter)   

(PPT Pembunuhan Dokter)

Narasi :

Dokter : Dasar kamu suami tidak tahu diri, sudah jadi dkter tapi kerjaannya hanya menghambur-hamburkan uang saja.

Suami   : Kau yang nggak bisa menikmati hidup, kerja dan kerjaaa saja kerjaannya. Kapan bisa senang-senang?

Dokter  : Apa maumu datang kesini? Aku sedang melayani pasyienku, kalau sudah tidak ada keperluan pergi saja sana dan jangan kembali lagi!

Suami   : Apa kau bilang? Aku akan membunuhmu dan mengambil semua hartamu! (mengambil pistol tapi salah ambil malah ngambil pisang dikantong sebelahnya)

Suami   : Ehh salah, ini yang betul, akan kutembak kau! Duooor Duoor duuuoooor!

(Masuk Pemeran Kasus Setnov)             

(PPT Kasus Setnov)

Natal (Pegipegi)

Jalanan di mobil Fortuner dengan kedua ajudannya, tiba-tiba ditengah jalan ajudannya ngantuk dan mobil yang dikendarainya menabrak tiang listris sampai menyebabkan SN benjol kepalanya.                                                         

(Sound Effect mobil nabrak)

SN           : Haduhh.. nasiiiib.... nasib, pengen melarikan diri dari KPK e malah benjol kepala

  nabrak tiang listrik :(

Ajudan : Ampun bos, saya ngantuk tadi bos. 

(sambil memapah SN keluar panggung ke salah

  satu bangku penonton)

(Masuk Pemeran KPK)                                                   

(PPT Kasus Setnov buron, Sound effect sirine polisi)

Petugas                1 : Mana SN? Sembunyi dimana dia?

Petugas 2 : Iya kita harus menemukannya! Orang yang sudah tega menggelapkan uang rakyat

      itu harus kita tangkap, agar bisa dihukum seberat-beratnya!

Petugas 1 : Benar sekali! Ayo kita cari dia. Sepertinya tadi saya melihat dia sembunyi disekitar

      Sini. Nah itu dia! Ayo kita tangkap!                     (PPT Kasus Setnov ditangkap)

(Akhirnya SN tertangkap dan diberi jaket oranye dan semua pemeran ikut meninggalkan panggung. Kemudian datanglah kembali 4 sahabat tadi sambil bercakap-cakap)

(PPT Suasana didalam gerbong, sound effect kereta berjalan sampai percakapan selesai)

Rara       : Kalian liat nggak si Riri rempong? Kok nggak nongol nongol dia keretanya udah mau

  jalan lagi nih gimana dong?

               

 Ruru      : Aku dari tadi main game disini gk merhatikan. Mungkin udah dapet gebetan baru kali.

Rey         : Aku juga nggak liat Ra, apa kita keluar lagi aja cari dia?

Rara          : Ihh pasti nanti kita bakalan ketinggalan kereta kalo nyari dia lagi, udah mau jalan juga ini. Biarin aja lah salah siapa rempong banget dia.

Rey           : Yah udah keburu jalan keretanya, yaudah yuk kita duduk lagi aja. (sambil berjalan keluar panggung)

(Estimasi waktu 15 menit)

19.10     Persembahan Pujian KWD                                          

(PPT Persembahan Pujian KWD)

19.15     Adegan ke-4      (PPT Suasana di gerbong, sound effect kereta berjalan sampai percakapan selesai)

3 sahabat berdiskusi tentang kejadian di stasiun kesabaran tadi.

Rey           : Kalian lihat nggak kejadian di stasiun tadi? Ada anak-anak yang bertingkah aneh, ada pembunuhan, ada kasus korupsi juga.

Ruru         : Ahh biarin ajalah, aku sih gapeduli yang gitu gituan (cuek sambil main game hp)

Rara          : Yagitulah, yang penting aku sih masih bisa belanja. Itu sih urusan mereka. Emang kayak gitu kids jaman now. Apalagi si Setnov setnov itu udah bosen aku.

Rey           : Aku kok prihatin ya dengan keadaan bangsaku kayak gini. Nggak ada damai sejahtera gitu. Tapi yaudah deh mendingan kita dengerin berita dulu aja yuk biar update informasi.

Rara          : Berita apa Rey?

Rey           : Berita Natal. Ini kan hari Natal. Biar kita semakin nyaman melanjutkan perjalanan kita. Biar damai sejahtera.

Ruru         : Elah ampun deh bosen banget denger yang kayak gitu-gitu. Yaudah deh (kemudian berjalan meninggalkan panggung dan Pak Pendeta dipersilahkan naik ke panggung).

19.20     Firman

Petugas Informasi :                                                         (PPT Khotbah)

(Bunyi Bell) Penumpang yang kami hormati, sembari menikmati perjalanan anda, ada himbauan-himbauan yang perlu kami sampaikan dari masinis Kereta Kehidupan yang akan memimpin kita berjalan menuju stasiun damai sejahtera. Marilah kita dengarkan himbauan Firman Tuhan yang akan dibawakan oleh Bapa Pendeta ............................. . Kepada Bapa Pendeta .................... kami persilahkan. (Bunyi Bell)

Khotbah  Natal 35 Menit

(estimasi 45 menit termasuk doa)

20.05     Adegan ke-5

Perhentian Ketiga : Stasiun KASIH                           (PPT Stasiun Kasih, sound effect 

kereta jalan)

(Bunyi Bel) Penumpang yang kami hormati, sesaat lagi kereta Kehidupan akan tiba di stasiun KASIH, bagi anda yang akan mengakhiri perjalanan di stasiun KASIH kami persilahkan untuk mempersiapkan diri. Ingatlah dan renungkan kembali perbuatan yang sering kita lakukan, jangan lupa berikan salam kepada kanan kiri anda. Supaya kasih terjalin diantara kita. Untuk kebahagiaan anda, tetaplah memberi senyum kepada sesama dan saling memperhatikan. Terimakasih atas kepercayaan anda menggunakan jasa layanan kereta Kehidupan. Sampai jumpa pada perjalanan berikutnya. (Bunyi Bell)                                                      

(Sound effect kereta stop)

                

(Masuk Pemeran Kisah Orang Samaria yang baik hati)

                

(Dua orang Preman masuk sambil menyeret dan memukuli orang yang tidak dikenal)

Preman A  : Bos bos bawa kesini aja bos sepi. (sambil menyeret korban)

Preman B :  Heh heh kamu pilih harta atau nyawa? (sambil mencekik leher korban, yang satu

       memegang korban dari belakang)

Korban     : Ampuuuuun.... ampun pakk jangan bunuh saya ampuuuun...

Dst... (Improvisasi)

(Kemudian datang beberapa ahli taurat tapi hanya melewatinya.

Sampai akhirnya datang sekelompok pemuda-pemudi tadi melihat kondisi orang yang dianiyaya tadi)

Rey         : Ehh guys guys sini guys coba liat itu?

Rara       : Ihh siapa itu? Manusia apa bukan itu? (ekspresi takut alay)

Rey         : Sepertinya orang meninggal abis dianiaya guys.

Ruru         : Apanya dianiaya, itu mah abis dimangsa binatang buas. Bentuknya aja udah nggak karuan gitu. Hiiii (ekspresi jijik jijik cuek)

Rey           : Kita harus menolongnya guys! Coba aku periksa dulu ya gengs.

Rara          : Ihh jangan jangan nggak mau aku takut! Kok gini banget sihhh mau pergi ke stasiun damai sejahtera aja banyak banget hambatannya. Aku nggak mau lanjutin perjalanan lagi ahh huhuhuu (ekspresi ketakutan sambil menangis kecewa)

Rey           : Eh tunggu dulu Ra, jangan pergi dulu, coba aku cek dulu ya. (berjalan mendekati korban, membalikkan tubuh korban yang ternyata masih hidup. Kagetlah si Rara setelah melihat korban ternyata masih hidup, kemudian lari meninggalkan panggung sambil teriak histeris. Sedangkan Ruru sambil memegang hpnya langsung memfoto dan mengupload ke IG dan lari kabur juga).

Ruru         : Haaaaaa mayat hiduppp....!!! (ekspresi takut) sek sek sek aku foto dulu upload IG (cekrek cekrek) Waaaaaa mayat hiduuupp....!!! (ketakutan sambil berlari meninggalkan panggung)

Rey           : Eh eh guys waduh kok pada lari gimana ini.

Korban    : Tolong saya mas... tolong (ekspresi kesakitan)

Rey           : Iii iya pak iya saya cari bantuan dulu pak.

(Ketika Rey sedang menolong korban, lewatlah seorang ahli taurat di sebelahnya.)

Rey           : Pak Pak tolong pak ini ada orang dianiaya, tolong saya membawanya ke rumah sakit pak.

A Taurat : Ya ampun kenapa itu? Pasti itu kena kutuk. Ya ampun kasian sekali. Saya doakan semoga dia selamat kasian sekali.

Rey           : Iya pak saya juga mendoakan ini pak. Ayo pak segera kita tolong.

A taurat   : Waduh tp saya sedang buru buru ini mau ke Rumah Tuhan dulu soalya saya yang membawakan firman. Maaf ya, saya doakan aja nanti dari Rumah Tuhan ya. (kemudian berjalan melewatinya)

Rey           : Pakkk pakk tunggu pak tapi ini perlu bantuan juga pak bukan Cuma doa. Pak pakkk (Sang Ahli Taurat pun terus berjalan tanpa menoleh kebelakang)

(Kemudian Rey memapah korban dan berjalan mencari bidan terdekat)

Rey           : Permisi Bu Bidan, saya mau minta tolong, ini tadi saya menemukan korban peganiayaan dijalan, tolong ibu rawat sampai sembuh ya Bu, karena saya harus melanjutkan perjalanan saya dulu.

Bidan        : ya ampun, iya mas akan saya tolong sebaik mungkin yang saya bisa.

Rey           : Iya Bu, terimakasih banyak bu. Ini untuk biaya perawatannya Bu, nanti kalau kurang saya kasih ketika saya kesini lagi nanti bu. (sambil memberikan uang).

Bidan        : Iya mas, terimakasih. (out).

Rey           : Ada ada saja rintangan dijalan ya ampun. Wah aku harus kembali ke kereta nih! (kemudian berlari keluar panggung disambung dengan pujian Hay Dunia).

                   (estimasi drama 20 menit)

20.25     Pujian ke-3 Hay Dunia

20.30     Adegan ke-6

Perhentian Keempat : Stasiun Kemurahan

(Bunyi Bel) Penumpang yang kami hormati, sesaat lagi kereta Kehidupan akan tiba di stasiun KEMURAHAN, bagi anda yang akan mengakhiri perjalanan di stasiun KEMURAHAN kami persilahkan untuk mempersiapkan diri. Ingatlah akan kemurahan Tuhan dalam hidup kita, dan jangan lupa untuk selalu bersyukur dan mempersembahkan persembahan yang kudus kepada Tuhan. Terimakasih atas kemurahan anda. Sampai jumpa pada perjalanan berikutnya. 

(Bunyi Bell)

(Masuk segerombolan pengemis, pengamen, dan anak jalanan sambil berlari mendatangi jemaat).

Pengemis : Pak minta rotinya pak, pak minta kacangnya pak, pak minta lempernya pak, dan lain-lain. 

Kasihani kami pak.

(Rey masuk panggung dan langsung dimintai sama seorang anak pengemis).

Rey              : Waduh bekalku tingga ini doang lagi gimana ya.

Pengemis  : Mas tolong saya mas sudah 1 tahun tidak makan jajanan Natal.

Rey              : Yasudah deh saya kasih aja, lagian stasiun damai sejahtera sedikit lagi sampai. Ini dek buat kamu aja.

Pengemis  : Terimakasih mas (out)

Rey              : Huhh semakin berat saja perjalanan ini. Yasudahlah lanjut lagi. (out)

20.35     Pujian ke-4 Gita Surga, kantong persembahan di edarkan.

Petugas Informasi :

(Bunyi Bell) Terimakasih atas kemurahan anda. Untuk doa persembahan, kami mohon dengan kasih pak Pendheta Natanael Sih Pujiono, S.Pak, M.Min menghantarkan bagi kita semua. (Bunyi Bell)

20.45     konsep acara natal remaja yang menarik, "Sambutan-sambutan"



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"