Kongres Nasional Afrika didirikan untuk Kebebasan Orang Kulit Hitam

Kongres Nasional Afrika didirikan untuk Kebebasan Orang Kulit Hitam

Kongres Nasional Afrika (ANC) adalah partai yang mendominasi di Afrika Selatan. Kongres Nasional Afrika didirikan dan telah berkuasa sejak April 1994. Organisasi ini awalnya didirikan sebagai Kongres Nasional Asli Afrika Selatan (SANNC) memperjuangkan hak-hak orang kulit hitam Afrika Selatan.

Kongres Nasional Afrika Didirikan

SANNC berganti nama menjadi Kongres Nasional Afrika didirikan pada tahun 1923. Kongres Nasional Afrika didirikan bersama-sama dengan SACP membentuk sayap militer, Spear of the Nation/MK pada tahun 1961.

Bendera Kongres Nasional Afrika didirikan (pinterest.com)

Kongres Nasional Afrika didirikan telah menyatukan jutaan orang dalam perjuangan untuk pembebasan. Bersama-sama telah berjuang untuk tanah, melawan upah rendah, sewa tinggi, bantuan pendidikan, dan untuk hak memilih.

Melalui MK, Kongres Nasional Afrika didirikan mengobarkan perjuangan bersenjata dan memperoleh dukungan dari beberapa negara Afrika dan blok Soviet.

Pada 8 Januari 1912, para pemimpin, perwakilan organisasi masyarakat dan gereja, dan individu-individu terkemuka lainnya berkumpul di Bloemfontein dan membentuk Kongres Nasional Afrika. Kongres Nasional Afrika didirikan dan menyatakan tujuannya untuk menyatukan semua orang Afrika.

Pendukung Kongres Nasional Afrika (wsj.com)

Kongres Nasional Afrika didirikan pada saat Afrika Selatan berubah sangat cepat. Berlian telah ditemukan pada tahun 1867 dan emas pada tahun 1886. Para bos tambang ingin banyak orang bekerja untuk mereka di tambang. Hukum dan pajak dirancang untuk memaksa orang meninggalkan tanah mereka.

Banyak komunitas atau keluarga segera kehilangan tanah mereka karena UU Pertanahan. bagi jutaan orang kulit hitam lainnya, menjadi sangat sulit untuk hidup di luar negeri. UU Pertanahan menyebabkan kepadatan penduduk, kemiskinan dan kelaparan.

UU Pertanahan dan undang-undang dan pajak lainnya memaksa orang untuk mencari pekerjaan di tambang dan di peternakan. Sementara beberapa orang kulit hitam menetap di kota-kota seperti Johannesburg, sebagian besar pekerja adalah pendatang. Mereka pergi ke tambang untuk bekerja dan kembali ke daerah pedesaan dengan sebagian upah mereka, biasanya setahun sekali.

Pada tahun 1919 Kongres Nasional Afrika di Transvaal memimpin kampanye melawan operan. ANC juga mendukung pemogokan militan oleh pekerja tambang Afrika pada tahun 1920. ANC juga menempuh jalur negosiasi dengan Inggris untuk memperjuangkan hak-hak kulit hitam. Tapi ternyata mereka diabaikan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"