Kondisi Politik Myanmar Memanas, Begini Kisah Seorang TKW Cantik Indramayu Dirawat oleh Pria Miyanmar dari Sakit Hingga Tutup Usia

Kondisi Politik Myanmar Memanas, Begini Kisah Seorang TKW Cantik Indramayu Dirawat oleh Pria Miyanmar dari Sakit Hingga Tutup Usia

Senin, 1 Februari 2021 lalu sejumlah tokoh Liga Nasional untuk Demokrasi Myanmar, bersamaan dengan tokoh sipilnya, yaitu Aung San Suu Kyi dijebloskan ke tahanan.

Mereka ditahan oleh aparat militer Myanmar dini hari, setelah terjadi peningkatan ketegangan antara pemerintah sipil dan golongan militer negara itu.

Peristiwa ini menimbulkan spekulasi bahwa militer sedang melakukan kudeta atau pengambilalihan kekuasaan. 

Di luar situasi panas tersebut. Ada sebuah kisah haru sekaligus pilu datang dari seorang TKW cantik asal Indramayu, Ruri Alfath Mujaida. TKW yang berusia 25 tahun ini adalah warga Desa Parean Girang, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

Aung San Suu Kyi ditahan militer Myanmar (dunia.tempo.co)

Ia adalah Tenaga Kerja Wanita yang bekerja di Malaysia yang kemudian mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari sang majikan.

Juju Juhaeriyah, Kakak Kandung Ruri, kemudian menceritakan kisah pilu adiknya yang mencari rezeki di Negeri Jiran tersebut.

# Ruri Alfath Mujaida Kerap Mendapat Siksaan dari Majikan

Juju bercerita bahwa Ruri kerap mendapat perlakukan buruk dari sang majikan. Seperti siksaan ketika melakukan kesalahan, bahkan tak dapat gaji selama satu tahun bekerja di tahun 2017.

Akhirnya, Ruri dan tiga kawan TKW-nya yang kerja pada majikan yang sama kabur ketika sang majikan sedang hamil tua.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"