Komunitas Pengawal Ambulans, Jalankan Misi Mulia Terabas Kemacetan Tanpa Mendapat Bayaran

Komunitas Pengawal Ambulans, Jalankan Misi Mulia Terabas Kemacetan Tanpa Mendapat Bayaran

Komunitas pengawal ambulans emang komunitas yang mulia. Mereka bertugas untuk melakukan pengawalan mobil ambulans agar tidak terjebak macet di perjalanan dari dan menuju rumah sakit.

Padahal, ambulans tuh emang jenis kendaraan di Indonesia yang wajib mendapatkan prioritas tinggi. Ambulans juga bebas dari aturan lalu lintas karena kepentingannya keselamatan seseorang.

Ambulans tuh kendaraan yang penting, tapi sering terjebak macet (medium.com)

Sayangnya, ambulans sering terjebak di tengah kemacetan kota lantaran pengguna jalan yang egois. Kalo udah terjebak di kemacetan, tugas mereka bisa terhambat.

Maka dari itu, komunitas pengawal ambulans dibentuk. Namanya adalah Indonesian Escorting Ambulance (IEA). Komunitas ini berisikan para pengguna sepeda motor yang terketuk pintu hatinya untuk mengawal ambulans di perjalanan.

Komunitas pengawal ambulans adalah sebuah organisasi sosial yang ktif melakukan pengawalan perjalanan ambulans agar terhindar dari kemacetan dan segala rintangannya. Komunitas ii juga mengaku sama sekali tak mendapat bayaran sepeser pun atas jasanya.

Kalo gak dapet bayaran, gimana komunitas pengawal ambulans ini beroperasi? Padahal jalanin sepeda motor kan butuh beli bensin.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"