Kominfo Bakal Blokir PUBG Nih Kalau MUI Sudah Selesai Mengkaji, Waduh!

Kominfo Bakal Blokir PUBG Nih Kalau MUI Sudah Selesai Mengkaji, Waduh!

Belakangan ini para dunia gamers sedang dihebohkan dengan ancaman sebuah pemblokiran game oleh Kominfo dan MUI.

Sebut saja Player Unknown's Battlegrounds atau sering disingkat PUBG. Sontak heboh dong, secara game ini banyak banget penggemarnya.

PUBG Haram (tribunnews.com)

Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan pihaknya akan memblokir game tersebut. 

Namun, kalau game ini dinilai emang ngerusak mental para gamers. Permintaan pemblokiran harus dikaji dulu oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Wacana pemblokiran ini sebenarnya bukan karena tanpa sebab, namun berdasarkan permintaan yang diwacanakan MUI Jawa Barat gengs.

"MUI lembaga independen, kalau memang dirasakan merusak, dikaji dulu dan silakan diajukan ke Kemkominfo. Kami siap menindak lanjuti permintaan pemblokirannya," ujar Semuel.

Rencananya, MUI Jabar akan mengeluarkan fatwa haram terhadap PUBG usai kasus penembakan di Masjid Selandia Baru. Katanya sih, pelaku penembakan tersebut terinspirasi PUBG.

Terkait pembahasan soal konten dan dampak yang ditimbulkan game PUBG, Samuel mengakui sudah mengomunikasikan dengan Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Niam Sholeh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"