Komik Dragon Ball Super Kini Hadir di Indonesia: Mengobati Kerinduan Para Penggemarnya

Komik Dragon Ball Super Kini Hadir di Indonesia: Mengobati Kerinduan Para Penggemarnya

Komik Dragon Ball Super karangan Toyotaro asal Jepang ini sempat viral, karena muncul berita penerbitannya di Indonesia. Penerbit Elex Media Komputindo telah mengumumkan penerbitan komik Dragon Ball Super di Majalah V Jump Shueisha pada Juni 2015 lalu. Dan kamu bisa mendapatkannya di beberapa gerai toko buku!

Dragon Ball merupakan salah satu serial komik yang memiliki banyak penggemar dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Kesuksesan Dragon Ball, membuatnya diadaptasi menjadi anime dan video game. Nah, kalo Dragon Ball Super sendiri merupakan komik lanjutan yang ditulis oleh Akira Toriyama, sedangkan ilustrasinya dari Toyotaro.

Akira Toriyama, mangaka legendaris di Jepang dan bahkan dunia (thewealthrecord.com)

Saking banyaknya penggemar di Indonesia, sampai-sampai sejak komiknya diterbitkan oleh Elex Media, animenya juga ditayangin di berbagai stasiun televisi, yaitu Global TV, Space Toon, Indosiar sampai layar lebar.

Melansir Anime News Network, meskipun Komik Dragon Ball diadaptasi dari versi anime tapi ada beberapa cerita dalam manga yang menyimpang. 

Di Jepang, manga 'Dragon Ball Super' telah masuk pada bagian 'Glactic Patrol Prisoner Arc'.  dan Shueishe juga telah merilis manganya hingga edisi ke-8 gengs.

Kalo kamu ngikutin yang versi televisi, anime Dragon Ball Super yang mulai tayang pada 5 Juli 2015 dan berakhir pada 25 Maret 2018, dalam seri tersebut ada kisah setelah 18 tahun dan berlatar usai kekalahan Majin Buu, disaat bumi sudah damai lagi.

Bentuk komik Dragon Ball Super (tokopedia.com)

Nah, nama komikus Arika Toriyama sebagai pencipta manga 'Dragon Ball' diberi dedikasi kredit untuk 'cerita asli dan konsep desain karakter'. Doi udah lama dikenal sebagai mangaka legendaris Jepang yang sukses menciptakan Dragon Ball, Blue Dragon dan Fox Tale.

Nah demikianlah ulasan tentang komik Dragon Ball Super gengs. Segera beli deh di gerai toko buku terdekat, sebelum kehabisan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"