Kisah Suami Beragama Katolik dan Istrinya Beragama Kristen Protestan, Begini Cara Mereka Beribadah di Hari Minggu

Kisah Suami Beragama Katolik dan Istrinya Beragama Kristen Protestan, Begini Cara Mereka Beribadah di Hari Minggu

Terkadang agama Katolik dan Kristen Protestan dianggap sama. Padahal dua agama itu berbeda lho. Meskipun sama-sama beribadah di gereja namun tetap saja ada beberapa perbedaannya. Sepasang suami istri memiliki agama yang berbeda, si suami beragama Katolik sementara istrinya beragama Kristen Protestan.

Melansir dari akun TikTok @ricosoedibyo, terungkap bagaimana cara mereka beribadah saat hari minggu untuk pergi ke gereja. Dalam video tersebut ternyata suami istri itu beribadah di gereja yang berbeda, yang satu gereja Katolik dan si istri di gereja Kristen Protestan. 

“Suami istri beda agama edisi hari minggu. Suami gereja Katholik, istri gereja Protestan,” tulis caption dalam video tersebut. Suami beribadah lebih dulu berangkat ke gereja sementara istrinya masih tidur di rumah. Kemudian istrinya berangkat ke gereja sore hari saat suami sudah tiba di rumah. 

Kisah Suami Beragama Katolik dan Istrinya Beragama Kristen Protestan, Begini Cara Mereka Beribadah di Hari Minggu (TikTok @ricosoedibyo)

Nampaknya suami istri itu tidak pernah melakukan ibadah bersama. Misalnya suami mengajak istrinya ke gereja Katolik atau sebaliknya sang istri mengajak suami beribadah ke gereja Kristen Protestan. Mereka saling menghargai satu sama lain.

Untuk mengusir kesepian saat beribadah, biasanya suami dan istri itu beribadah bersama keluarga inti mereka, seperti orangtua atau saudara yang lain. “Tiap hr minggu balik ke kluarga masing2,” tulis pernyataan dalam video itu.

Banyak warganet pun bertanya apa memang agama Katolik dan Kristen Protestan berbeda. Akun TikTok itu pun memberikan penjelasan di kolom komentar. “Cm beda aliran, beda gereja kali bukan beda agama. Gini ya tmn2, di Indo Katolik dan Protestan dianggap agama yg beda jadi disesuaikan dengan konsep indo,” tulisnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"