Kisah Seorang Bapak yang Disebut Manusia Kupon karena Hidup dari Voucher Selama Tiga Dekade!

Kisah Seorang Bapak yang Disebut Manusia Kupon karena Hidup dari Voucher Selama Tiga Dekade!

Seorang bapak asal Jepang membuat sebuah pengakuan yang bikin langsung heboh. Pengakuannya adalah dia hidup selama tiga dekade terakhir nyaris tanpa mengeluarkan sepeser uang pun.

Bapak ini adalah Hiroto Kiritani yang berusia 71 tahun. Pengakuannya itu membuat dia jadi terkenal di Jepang. Hidupnya tetap nyaman tanpa mengeluarkan uang dan hanya mengandalkan berbagai kupon dan voucher.

Hiroto Kiritani pun jadi punya julukan, yaitu manusia kupon.

Hiroto Kiritani, si manusia kupon (amazingcoolpictures.blogspot.com)

Kisah hidup Kiritani pun jadi melegenda. Dia berulangkali diundang ke berbagai acara televisi selama bertahun-tahun.

Kiritani mengatakan bahwa dia bertahan hidup tanpa mengeluarkan uang beneran. Hal-hal yang dia bayar pake uang hanya keperluan mendesak dan biaya sewa rumahnya. Lebih dari itu, bapak ini hidup nyaman dengan segala kupon yang selalu dia terima dari perusahaan tempat dia berinvestasi selama bertahun-tahun.

"Saya hanya menggunakan uang tunai saat membayar sewa atau menutupi biaya yang tidak 100% ditanggung oleh kupon saya. Saya tidak menghabiskan banyak uang dan hidup dengan perlakuan khusus, jadi pada akhirnya, saya menabung lebih banyak," ungkap si manusia kupon ini.

Hiroto Kiritani tadinya adalah seorang pemain shogi (catur Jepang) profesional. Dia terjun ke investasi saham saat masih berusia 35 tahun. Dia pun diundang untuk mengajar shogi di perusahaan investasi, Tokyo Securities Kyowakai. Dia juga terpukau oleh ide memiliki suku cadang dari berbagai perusahaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"