Kisah Cowok Malaysia yang Rela Hidup Hemat Demi Nikahi Pacarnya

Kisah Cowok Malaysia yang Rela Hidup Hemat Demi Nikahi Pacarnya

Banyak pasangan di dunia yang ingin menikah. Tapi banyak dari mereka sadar bahwa pernikahan memang membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Dalam hal ini, cowok-cowok biasanya kan sering mengalami kesulitan untuk menabung ya. Kalo boros terus ya bisa repot tuh nantinya. Namun sebaliknya, cowok asal Malaysia ini justru bisa berhemat.

Luqman Afifi (worldofbuzz.com)

Kisahnya pun jadi viral di media sosial setelah dia membuat thread Twitter. Doi bercerita tentang bagaimana dia bisa hemat, menabung, hingga akhirnya bisa menikahi pacarnya.

Cowok Malaysia ini bernama Luqman Afifi. Dia bisa menghemat hingga 18.000 ringgit, sekitar Rp60 juta dalam setahun. Sementara gajinya rata-rata sebesar 1.400 ringgit atau sekitar Rp4,7 juta per bulan.

Luqman bekerja sebagai seorang freelancer editor video. Dia bahkan tak selalu punya banyak pekerjaan.

Doi berhemat sejadi-jadinya demi menikahi pacarnya (worldofbuzz.com)

Dikutip dari World of Buzz, Luqman yang tinggal di Kuala Lumpur ini punya penghasilan yang pas-pasan karena gak punya cukup banyak proyek untuk dia kerjakan. Namun akhirnya, Luqman pun bertekad untuk menabung demi bisa menikahi perempuan yang dicintainya.

"Saya tidak pilih-pilih proyek. Proyek apa pun yang bisa saya dapatkan akan saya lakukan, walaupun hanya dibayar 50 ringgit (Rp170 ribu)," kata Luqman.

Untuk bisa menikah, cowok berusia 24 tahun itu mengatakan bahwa dia membuka dua rekening bank. Satu rekening untuk tabungan, satunya lagi untuk pengeluarannya. Luqman juga menjelaskan bahwa dia meninggalkan kartu ATM rekening tabungan di kampungnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"