Kisah Cinta Beda Negera Seorang Mantan Pengamen yang Nikahi Bule Prancis, Ketemu di Kondangan dan Pacaran Pakai Google Translate

Kisah Cinta Beda Negera Seorang Mantan Pengamen yang Nikahi Bule Prancis, Ketemu di Kondangan dan Pacaran Pakai Google Translate

Beberapa waktu lalu, viral sebuah video yang memperlihatkan aksi musisi jalanan dengan latar menara Eiffel, Paris, Prancis. Terlihat aksi mengamen tersebut ramai dan membuat kagum penonton yang kebetulan sedang berada di sana. Dalam video tersebut, soundtrack dari film A Star is Born dinyanyikan dengan meriah.

Ternyata, pengamen jalanan tersebut berasal dari Indonesia lho, tepatnya dari Makassar, Sulawesi Selatan. Namanya Rizal Hamid atau biasa disapa Ijal. Saat itu ia sedang mengamen bersama istrinya, Julie yang berkewarganegaraan Prancis. Wah, jadi penasaran nih dengan kisah cinta beda negara mereka! Simak rangkuman kisahnya berikut ini, ya!

Bertemu untuk Kondangan, Berkenalan Setelah Selesai Mengamen

Ijal dan Julie pertama kali bertemu di bandara Minangkabau pada tahun 2015 silam. Saat itu, keduanya datang ke Padang untuk menghadiri resepsi pernikahan sahabat Ijal yang meminang sepupu Julie. Tapi saat itu keduanya belum saling kenal. Hingga suatu ketika, istri dari teman Ijal yang juga berkebangsaan Prancis, memperkenalkan Julie padanya.

Kisah Cinta Beda Negera Ijal dan Julie (Boombastis)

Merantau ke Jakarta jadi Musisi Jalanan

Ijal dan Julie tak lantas langsung melakukan pendekatan, sebab Ijal memutuskan untuk merantau ke Jakarta terlebih dahulu. Tanpa punya saudara atau modal, ia bertahan hidup sebagai musisi jalanan dan mengamen di bus. 

Sampai akhirnya ia berkenalan dengan beberapa musisi ternama, seperti Zian ex Zigaz, Peppy Jenggot, dan lainnya. Kala itu, Ijal masih berkomunikasi dengan Julie yang sedang berlibur keliling Jawa, Bali, dan Lombok.

Pacaran Berkat Bantuan Google Translate

Ijal tidak bisa berbahasa Prancis, begitu juga Julie yang tidak mahir berbahasa Indonesia. Namun komunikasi keduanya bisa berjalan lancar, bahkan Julie pernah menuliskan surat cinta di kertas dengan bantuan Google Translate. 

Isinya adalah pernyataan Julie yang menyukai Ijal, serta dirinya yang merasa nyaman dan ingin membawa Ijal bermusik di Paris. Setelah surat cinta tersebut, Ijal dan Julie berpacaran serta ngobrol dengan bantuan Google Translate.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"