Kisah Anak Tionghoa Mualaf, Dulu Pedagang Kacang Sekarang Punya Proyek Triliunan

Kisah Anak Tionghoa Mualaf, Dulu Pedagang Kacang Sekarang Punya Proyek Triliunan

Kisah inspiratif datang dari seorang mualaf bernama Jusuf Hamka. Pengusaha sukses berdarah Tionghoa itu sudah dikenal sebagai orang yang dermawan, namun hidupnya tetap sederhana.

Belum lama ini, dirinya diwawancarai oleh Arie Untung di masjid miliknya sendiri. Di situlah Jusuf bercerita bagaimana Tuhan bisa memberikannya kecukupan dan harta yang berlimpah.

Dan ternyata, hal tersebut bisa terjadi lantaran dirinya yang selalu berbagi sehingga kerap dikembalikan dengan hal yang lebih besar.

Kisah Jusuf Hamka, pria keturunan Tionghoa mualaf yang dulunya pedagang kacang, kini bisa punya proyek triliunan (via youtube)

"Menurut saya, ketika ada orang yang kontak. Minta saya sedekah, atau minta bantuan apa gitu. Itu bukan dalam arti nyusahin. Itu Allah sayang sama kita. Itu Allah kirim ke kita, kita bantu. Dengan kita bantu, rezeki kita ditambah puluhan kali dari itu," kata Jusuf seperti dikutip dari channel YouTube CERITA UNTUNGS.

Ia yakin, bahwa Allah selalu membalas setiap sedekah yang dikeluarkan umatnya dengan puluhan kali lipat kebaikan.

"Kalau semisal kasih seribu. Insyaa Allah, Allah kasih kita sepuluh ribu minimal. Jangan-jangan sejuta. Ini yang saya alami selama ini. Makin banyak memberi, makin banyak diberi," paparnya.

# Anak Kampung Pegang Rp15 Triliun

Pria dengan nama asli Alun Josef itu saat ini sedang memegang sebuah amanah baru, yakni proyek pembangunan tol 3 tingkat yang merogoh kocek hingga Rp 15,9 triliun.

"Kita baru dapat proyek, membangun jalan tol dari Priok sampai Pluit non-stop sembilan koma enam kilo. Jadi triple decker di atas yang sekarang. Dan ongkosnya mahal, Rp15,9 triliun," ungkap Jusuf.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"