Kisah Alumni UGM Ini Viral di Media Sosial, Pulang ke Kampung dan Lebih Memilih Jadi Petani

Kisah Alumni UGM Ini Viral di Media Sosial, Pulang ke Kampung dan Lebih Memilih Jadi Petani

Seorang alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) baru-baru ini viral di media sosial Twitter. Lulusan UGM ini membuat thread yang berisi tentang pengalaman dirinya menjadi seorang petani.

Jadi petani adalah pilihan hidupnya setelah lulus dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) UGM. Dalam unggahannya itu, pemilik akun @tanikelana menceritakan pilihan hidupnya itu.

Anak muda jaman sekarang sedikit banget yang mau jadi petani (mediaindonesia.com)

"Tujuh bulan lalu aku lulus dari Fisipol UGM. Januari lalu akhirnya aku pulang kampung, dan bulan Maret aku mulai ambil cangkul dan pergi ke kebun. Sedikit cerita tentang memlih jalan seorang petani!" tulis @tanikelana.

Kisah hidupnya ini dibagikan pada Minggu (14/6) lalu. Kisah hidup pemuda yang punya jalan ninja jadi petani ini juga telah di-retweet hingga lebih dari 12,6 ribu dan di-like hingga lebih dari 45 ribu.

TWITTER: https://twitter.com/tanikelana/status/1271390458405466112

Pemilik akun tersebut adalah Michael Raffy Sujono. Dia adalah alumnus Hubungan Internasional.

Dikutip dari Kompas.com, Raffy mengaku bahwa doi udah lama menggeluti hobi bercocok tanam ini. Hingga akhirnya, hobinya ini berkembang jadi ketertarikan. 

Raffy secara serius menggeluti hobinya ini semenjak bergabung dengan Sekolah Tani Muda (Sektimuda) di akhir masa kuliahnya.

"Sebenarnya dari dulu saya emang punya ketertarikan terhadap dunia pertanian, semacam hobi. Tapi di akhir kuliah, saya ikut komunitas Sektimuda," kata Raffy.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"