Kiat Berhadapan dengan Orang Toxic, Berdasar Pengalaman Banyak Orang Cerdas

Kiat Berhadapan dengan Orang Toxic, Berdasar Pengalaman Banyak Orang Cerdas

Kadang dalam setiap pertemanan, ada satu dua orang yang nggak asik kalau diajak ngobrol. Orang ini omongannya suka nggak enak bahkan sampai drama. Istilahnya mereka ini biasa disebut dengan toxic people atau orang toxic.

Memang menjengkelkan berhadapan dengan orang toxic. Gampang-gampang susah gitu deh. Tapi jangan khawatir, berikut ini kami rangkum sejumlah kiat menghadapi orang toxic berdasarkan pengalaman sejumlah orang. Dijamin manjur deh.

1. Kalo nggak penting nggak usah didebat

1. Kalo nggak penting nggak usah didebat Kiat menghadapi orang toxic (goalcast.com)

Orang toxic kadang sering melontarkan hal-hal yang nggak penting. Disadari atau tidak, mereka menikmati perdebatan atas hal-hal itu. Nah daripada kalian makan hati karena menanggapi mereka, mending nggak usah terlibat debat.

Maksudnya, sebisa mungkin garis bawahi omongan mereka yang tidak penting. Dan usahakan untuk menjawab sekenanya saja. Tanpa harus terlibat lebih jauh ke dalam sebuah perdebatan. Tak usah ambil pusing saat menghadapi hal ini. Pilihan kalian cuma dua, antara mengabaikannya atau diam seribu bahasa.

2. Hindari drama dengan orang toxic

2. Hindari drama dengan orang toxic Kiat menghadapi orang toxic (irishmirror.ie)

Kecendurangan toxic person adalah gemar membuat drama dari suatu kondisi yang sebenarnya biasa saja. Entah chatting yang nggak dibalas agak lama atau kelupaan nonton story mereka. Orang toxic gemar memperbesar masalah hingga menyita perhatian banyak orang. 

Kalau kamu gak tertarik dengan cerita gak jelas dari drama yang menghebohkan itu dan cenderung bersikap biasa saja meresponnya, artinya kamu termasuk orang cerdas yang telah bersikap bijak menanggapi toxic people.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"