Ketahui Beberapa Bahaya Mengatakan 'Nggak Ada Waktu' ke Pasangan

Ketahui Beberapa Bahaya Mengatakan 'Nggak Ada Waktu' ke Pasangan

Bagi waktu sebenernya hal yang susah tapi gampang. Kita belom tentu bisa menyempatkan melakukan banyak hal di saat yang bersamaan, multitasking gitu. Kita juga lebih banyak berkorban waktu untuk berada di luar zona nyaman kita.

Sebegitu sibuknya kita, jangan sampe lupa deh kalo kalian tuh perlu meluangkan waktu juga dengan pasangan. Soalnya, kadar komunikasi langsung dan tak langsung dengan doi harus tetap dijaga biar hubungan tetap hangat.

Sebaliknya, kalo kita dengan gampang bilang ke pasangan kita "nggak ada waktu" itu bisa bahaya banget gengs buat hubungan kalian. Seperti dikutip dari Liputan6.com, kalian perlu tau nih beberapa bahaya mengatakan "nggak ada waktu" ke pasangan.

Pasangan bisa nggak peduli lagi

Pasangan bisa nggak peduli lagi Pasangan kalian bisa nggak peduli lagi tuh (shutterstock.com)

Setiap kali kita ngomong hal itu pasangan, doi bisa merasa nggak diperhatikan lagi. Dampaknya, mereka bisa nggak peduli lagi deh sama kalian.

Kalo udah begini, rasa sayang dan cinta di antara kalian bisa pudar nih lama-lama. Keadaan yang semula baik-baik aja bisa makin berjarak dan nggak enak. Hubungan asmara kalian juga bisa nggak nyaman lagi.

Masalah kecil jadi besar

Masalah kecil jadi besar Masalah kecil aja bisa jadi besar loh (shutterstock.com)

Sebelumnya, kalian bisa lah pasti mengatasi berbagai masalah kalian dengan baik. Tapi begitu salah satu dari kalian supersibuk sampe bilang "nggak ada waktu" ... itu bahaya banget.

Waktu yang nggak diluangkan untuk membahas masalah bikin itu semua jadi menggantung. Pada suatu waktu, ini semua tinggal hitungan waktu aja sampe bener-bener meledak deh. Ngerti kan maksud kita?

Komunikasi nggak sejalan lagi

Komunikasi nggak sejalan lagi Komunikasi kalian udah gak sejalan lagi deh (netdoctor.co.uk)

Cuma karena mengatakan "nggak ada waktu" aja, dampaknya bisa ke mana-mana lho gengs. Termasuk soal komunikasi di antara kalian nih.

Kalo kata-kata itu sering dikatakan, berarti kalian bisa mengorbankan kenyamanan dalam komunikasi. Kebayang kan gimana rasanya mendapat pernyataan itu dari pasangan sendiri. Semua jadi kerasa berjarak aja gitu.

Padahal dengan meluangkan sedikit waktu aja, kalian bisa ngobrolin beberapa hal. Kalo udah nggak ada waktu lagi, salah satu dari kalian bisa aja ngambek dan hubungan berasa lebih renggang.

(Sebenernya) Saling menyakiti

(Sebenernya) Saling menyakiti Sebenernya kalian tuh saling menyakiti tau, nggak berasa aja (prima.co.uk)

Akhirnya, kalian tuh sebenernya cuma saling menyakiti aja. Kalo kalian tetep nggak meluangkan waktu buat pasangan, nggak ada lagi deh runag dalam hati yang sengaja diluangkan untuk kalian berdua.

Segalanya jadi terasa hambar. Itu bakal jadi PR banget untuk memperbaiki hubungan kalian jadi "normal" lagi (*tsah).

Jadi, bijak-bijaklah membagi waktu kalian. Komunikasi tuh kunci penting dalam sebuah hubungan. Jaga baik-baik ya hubungan kalian.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"