Ketahuan Minum Bisa Dipenjara Lho! Inilah Negara-negara yang Punya Aturan Ketat saat Bulan Ramadhan

Ketahuan Minum Bisa Dipenjara Lho! Inilah Negara-negara yang Punya Aturan Ketat saat Bulan Ramadhan

Di Indonesia, ibadah puasa dijalankan tanpa aturan ketat apa pun. Paling tidak bisa saling menghormati untuk yang berpuasa dan tidak berpuasa.

Tapi, ada sejumlah negara yang memberlakukan aturan ketat selama Bulan Ramadhan. Aturan ini berlaku kepada siapa saja yang dengan sengaja membatalkan puasanya atau dengan sengaja mengganggu orang yang sedang berpuasa.

Seseorang yang ketahuan membatalkan puasa dengan minum di tempat umum misalnya, bisa dipenjara loh!

Dikutip dari Medium, inilah negara-negara yang punya aturan ketat saat Bulan Ramadhan.

Arab Saudi

Arab Saudi Arab Saudi punya aturan ketat saat Bulan Ramadhan (gulf-insider.com)

Arab Saudi menjadi salah satu negara yang memiliki aturan ketat selama Bulan Ramadhan. Di Arab Saudi, pemerintah mengeluarkan larangan untuk semua orang menyantap makanan atau minuman di siang hari selama waktu ibadah puasa.

Aturan ketat ini nggak cuma berlaku bagi umat muslim aja, tetapi berlaku juga untuk penganut agama lain. Pemerintah pun menurunkan Mutawa atau polisi di sekitar Kota Mekkah untuk memastikan tidak ada orang yang makan dan minum di tempat umum pada siang hari.

Orang-orang yang melanggar aturan ini bisa ditangkap para Mutawa. Pelanggar bisa mendapat hukuman kurungan penjara karena melanggar kebijakan yang ditetapkan.

Kuwait

Kuwait Kuwait juga punya aturan ketat, dendanya mahal banget! (ibtimes.co.in)

Negara yang berbatasan dengan Arab Saudi ini merupakan salah satu negara kaya di Jazirah Arab. Negara ini juga punya aturan ketat saat Bulan Ramadhan berlangsung.

Pemerintah Kuwait menerapkan larangan bagi semua wrganya untuk makan dan minum selama waktu ibadah puasa berlangsung. Bagi yang melanggar, orang itu akan dikenakan denda sebesar 100 dinar kuwait, sekitar Rp4,7 juta gengs!

Selain itu, orang itu juga akan dipenjara atas pelanggarannya. Hukuman ini berlaku untuk seluruh penduduk Kuwait, buat yang muslim dan penganut agama lainnya.

Pemerintah Kuwait juga meminta para ekspatriat memperhatikan kebijakan ini. Termasuk menghormati tradisi dan orang-orang yang melaksanakan ibadah puasa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"