Kesalahan Ini Sering Terjadi Saat Kita Menyeduh Kopi

Kesalahan Ini Sering Terjadi Saat Kita Menyeduh Kopi

Kopi merupakan salah satu minuman favorit banyak orang. Meski rasanya pahit, orang yang terbiasa meminum kopi akan bisa menemukan kelezatan dan keunikan ragam kopi. Namun tidak semua orang yang menyukai kopi bisa membuat kopi yang enak seperti yang disajikan di kafe.

Di kafe umumnya kopi dibuat oleh barista yang telah banyak berlatih.Untuk menghasilkan kopi yang enak, seseorang harus memilih biji kopi terbaik, memperhatikan suhu penyeduhan, kualitas air, dan penuangan secara perlahan.

Dengan banyaknya alat kopi manual tentu semakin memanjakan para penikmat kopi di rumah. Selain itu juga ada banyak tutorial yang bisa dicari di dunia maya, bagaimana menyeduh kopi dengan metode tertentu.

Namun juga kadang ada kesalahan kecil ketika menyeduh sendiri. Yang tentu saja akan mempengaruhi rasa kopi. Nah, berikut beberapa kesalahan ketika menyeduh kopi sendiri.

1. Kopi sudah tidak segar

https://www.majalah.ottencoffee.co.id/

Jika didiamkan terlalu lama, senyawa volatil yang membuat rasa terbaik dalam biji kopi akan hilang. Saat membeli kopi, periksa tanggal sangrai-nya dan pastikan untuk segera mengkonsumsinya.

2. Menggunakan kopi bubuk



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"