Kesaksian Penghulu yang Nikahi Pria Jadi-jadian di Jambi, Sempat Curiga Saat Pegang Telapak Tangannya di Akad Nikah

Kesaksian Penghulu yang Nikahi Pria Jadi-jadian di Jambi, Sempat Curiga Saat Pegang Telapak Tangannya di Akad Nikah

Kasus seorang wanita yang menyamar jadi pria  di Jambi memang viral dan menghebohkan. Wanita bernama Erayani memalsukan identitasnya sebagai Anhaf Arrafif menikahi seorang wanita. Diduga Erayani penyuka sesama jenis. 10 bulan keduanya menjadi suami istri. Penghulu  yang menikahkan mereka angkat bicara.

Sarwono merupakan penghulu yang menikahkan Erayani dan Nur Aini. Dilansir dari channel YouTube tvOneNews, Sarwono mengatakan memang perawakan Erayani sangat laki-laki. “Saya tanya profesinya apa, dia bilang dokter umum. Saya tanya soal identitas seperti KTP, tapi kata dia nggak ada,” kata Sarwono.

Memang pernikahan Erayani dan Nur dilakukan secara siri. Sarwono juga mengingat saat suara Erayani sangat laki-laki. Secara fisik tidak terlihat jika ia ternyata wanita karena bentuk payudara tidak besar, sehingga bagian dadanya tidak terlihat ada payudara. Namun Sarwono mulai curiga ketika berjabat tangan saat proses nikah.

Kesaksian Penghulu yang Nikahi Pria Jadi-jadian, Sempat Curiga Saat Pegang Telapak Tangannya di Akad Nikah (SINDOnews)

“Waktu jabat tangan saya curiga, telapak tangannya lembut nggak kasar. Padahal biasanya kalau saya pegang telapak tangan laki-laki biasanya kasar,” ujar Sarwono mulai menaruh curiga. Tetapi Sarwono tidak bercerita kepada keluarga Nur. Ia malah cerita kepada istrinya di rumah.

Istri Sarwono malah yakin bahwa pria itu adalah pria asli dan tulen bukan wanita. “Istri saya bilang kalau telapak tangan dokter memang halus tidak kasar, karena tidak pernah megang alat-alat berat, nggak pernah pegang alat seperti pacul,” paparnya. Tidak hanya penghulu yang kena tipu, sebab Ketua RT yang merupakan tetangga Nur juga jadi korban.

Supriyanto selaku Ketua RT setempat pernah bertemu Erayani sebelum menikah dengan Nur. Saat itu pasangan datang karena akan menikah dan mengurus surat-surat. “Dia nggak kelihatan kalau wanita, sangat laki-laki, rambutnya cepak, di bagian dada nggak kelihatan payudara, suara juga berat kayak laki-laki,” ujar Supriyanto. (



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"