Kerja di Rumah Adik Raja Salman, Segini Gaji dan Fasilitas yang Didapat TKW Asal Indonesia

Kerja di Rumah Adik Raja Salman, Segini Gaji dan Fasilitas yang Didapat TKW Asal Indonesia

Sudah 15 tahun seorang TKW  asal Indonesia bernama Fitria Denafa bekerja di Arab Saudi. Ia bekerja sebagai asisten rumah tangga di rumah milik adik bungsu  Raja Salman . Kerja di rumah keluarga kerajaan tentu mendatangkan suka dan duka tersendiri bagi Fitri. Seperti apa pengalaman yang dirasakan oleh wanita berhijab ini?

“Saya ini kerja disini karena warisan, sebelumnya ibu mertua saya yang lebih dulu kerja terus saya yang menggantikan,” kata Fitri di channel YouTube IDAY ADVENTURER. Rumah yang menjadi lokasi kerja Fitri sangat besar. Rumah itu dalam sehari-hari tidak pernah ditinggali majikannya.

Menurut Fitri majikannya hanya datang saat berlibur saja, itu pun sangat jarang. Bahkan selama 15 tahun bekerja, ia hanya baru sekali bertemu dengan sang majikan. “Kalau TKW yang kerja di rumah orang biasa bisa bertemu majikan setiap hari, kalau saya tidak bisa, mau ngobrol sekedar ingin curhat juga sulit,” kata Fitri.

Kerja di Rumah Adik Raja Salman, Segini Gaji dan Fasilitas yang Didapat TKW Asal Indonesia (YouTube IDAY ADVENTURER)

Yang pasti selama bekerja di rumah adik Raja Salman, Fitri mendapatkan gaji yang cukup besar. Belum lagi fasilitas yang ia dapatkan. Memang Fitri enggan membocorkan gaji itu. “Gaji pokoknya lancar setiap tanggal 1 ditransfer di bank. Saya juga kerja dengan suami dan bisa bawa anak,” ujarnya.

Tak hanya gaji, fasilitas yang didapatkan Fitri juga besar. Misalnya ia tak perlu membayar pajak karena sudah membawa anak bekerja di Arab Saudi karena biaya pajak sudah dibayarkan oleh majikan. “Masalah kesehatan juga nomor satu, setiap ada keluhan sakit diperiksa di rumah sakit swasta, semua ditanggung,” paparnya.

Fitri juga rutin selama dua bulan sekali mendapatkan banyak barang pemberian majikan,seperti pakaian. Saat di Arab Saudi ada perubahan musim panas dan dingin, ia juga diberikan pakaian. “Kalau musim dingin saya dibelikan baju hangat, begitu juga kalau musim panas ada pakaian khusus,” terangnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"