Kepedulian Ridwan Kamil Bantu Bayi yang Dibuang Orangtuanya, Diberi Nama “Ridwan Kamil”

Kepedulian Ridwan Kamil Bantu Bayi yang Dibuang Orangtuanya, Diberi Nama “Ridwan Kamil”

Melalui Instagram pribadinya @ridwankamil, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengisahkan seorang anak bernama Muhammad Ridwan Kamil yang ditelantarkan oleh kedua orangtuanya setelah lahir diduga karena alasan tidak mau mengurusinya. 

Bayi laki-laki menggemaskan itu akhirnya dirawat oleh Habib Kazim Al Kaff dari Cimahi, Jawa Barat. Nama Muhammad Ridwan Kamil itu juga dinamakan oleh Habib Kazim yang terinspirasi dari sosok Emil, sapaan Ridwan Kamil. Emil pun akhirnya bertemu dengan Ridwan Kamil versi bayi dalam acara Maulid Nabi yang didatangi Emil.

Emil nampak menggendong Ridwan Kamil dengan penuh kasih sayang. Bisa jadi momen menggendong Ridwan Kamil seakan mengulang masa-masa indah ketika Emil menggendong anak pertamanya mendiang Emmeril Kahn Mumtadz dan Arkana Aidan Misbach kala keduanya masih bayi.

Kepedulian Ridwan Kamil Bantu Bayi yang Dibuang Orangtuanya, Diberi Nama “Ridwan Kamil” (Instagram @ridwankamil)

Emil mengaku senang bahwa masih ada orang seperti Habib Kazim yang dengan ikhlas akan merawat bayi tersebut. Sementara Emil akan mengambil peran besar untuk ikut membiayai kehidupan. “Insya Allah biaya hidupnya akan saya bantu sampai ia mandiri kelak,” tulisnya,

“Bertemulah semalam Ridwan Kamil bayi dengan Ridwan Kamil bapack-bapack. Dan di acara Maulid Nabi ini saya lirihkan Doa semoga Ridwan Kamil jadi anak yang shaleh dan menjadi insan kamil kelak yang menebar manfaat bagi masyarakat. Aamiin,” harap Emil.

Seperti biasa tetap saja dalam unggahan itu ada saja pesan unik yang dituliskan Emil. Dia berharap siapa tahu Ridwan Kamil saat dewasa nanti bisa menikah dan memiliki istri bernama Atalia, sama dengan istri Emil sekarang. “Dan siapa tau kelak, jodohnya bernama Atalia juga,” harapnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"