Siapa Orangtua Kandung Anak Angkat Ridwan Kamil? Sosoknya Bikin Hati Jadi Sedih

Siapa Orangtua Kandung Anak Angkat Ridwan Kamil? Sosoknya Bikin Hati Jadi Sedih

Anak angkat Ridwan Kamil  yang bernama Arkana Aidan Misbach sudah berusia 2 tahun. Arkana saat ini menjadi anak laki-laki satu-satunya dalam keluarga Gubernur Jawa Barat itu. Emil,sapaan Ridwan Kamil memutuskan untuk mengadopsi Arkana pada tahun 2020 silam bertepatan dengan Hari Anak Nasional tahun 2020.

Lalu siapa sebenarnya orangtua Arkana? Orangtua kandung Arkana adalah pasangan suami istri yang kini sudah meninggal dunia. Ternyata mereka meninggal dunia karena virus COVID-19. Emil yang mengetahui kejadian itu pun langsung tanggap dan menarik perhatian dan empatinya.

Arkana saat ditinggal orangtua kandungnya masih berusia beberapa bulan. Emil dan istrinya Atalia memberikan nama Arkana bukan tanpa alasan karena mengandung arti yang baik. Arkana Aidan Misbach artinya cahaya yang hangat dan menerangi dunia. Nama adalah doa, begitu juga harapan Emil dan Atalia kepada Arkana.

Anak angkat Ridwan Kamil, Arkana jadi anak laki-laki yang bakal gantikan Emmeril Khan (Tribun Jatim)

Melalui unggahan di Instagram kala itu, Emil pun memberikan pernyataan resmi terkait dirinya mengadopsi Arkana sebagai bagian dari keluarganya. “Di Hari Anak Nasional ini, kami memulai mengasuh bayi lelaki yatim piatu lucu ini yang ditinggalkan kedua orangtuanya,” tulis Emil di kalimat pembukanya.

“Kami beri nama anak kami: Arkana Aidan Misbach (Cahaya yang hangat dan menerangi dunia). Semoga anak-anak lainnya se Indonesia, bisa kita bimbing dan didik untuk siap menjadi generasi emas menyongsong masa depan yang cemerlang,” tulis Emil.

Yang jelas kehadiran Arkana membuat keluarga Emil semakin hangat dan harmonis. Sebagai anak bungsu, Emil, Atalia, Eril, dan Zara sangat mencintai Arkana. Mereka berempat bergantian menggendong Arkana dan mengajak si kecil melakukan aktivitas di dalam dan luar rumah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"