Kenapa Ya Ngelupain Mantan Itu Susah? Ini Kata Penelitian

Kenapa Ya Ngelupain Mantan Itu Susah? Ini Kata Penelitian

Mutusin pacar itu gampang-gampang susah lho. Ada banyak hal yang bikin kita jadi sulit banget mutusin hubungan gitu aja. Move on gitu? Pacaran sebentar aja susah ngelupainnya, gimana yang udah lama ya?

Setelah putus, kalian emang bakal masuk ke dalam fase yang bikin sedih. Itu adalah masa-masa tergalau karena kamu pasti keingetan terus sama si mantan. Dan situasi ini akan memperlambat proses move on kamu.

Orang susah move on itu banyak, kamu ga sendirian. Tapi apa penyebabnya? Ada banyak faktor penyebabnya. Malah udah ada studi tentang susah move on. Dan inilah alasan-alasan kenapa orang susah banget move on.

Masih aja kesepian... (introvertdear.com)

1. Kesepian

Ga bisa move on itu biasanya disebabkan karena salah satu dari kalian yang pernah menjalani hubungan ngerasa bakal kesepian. 

Erika Ettin dari A Little Nudge menyebut bahwa putus cinta membuat orang terus mikirin hal ini. Akhirnya, salah satu dari kalian bakal terbayang-bayang oleh mantan.

Jangan remehkan kesepian. Soalnya, seseorang bisa merasa sangat rindu sekali akan sosok mantan. Dan kesepian itu nyiksa banget karena kalian udah biasa untuk hidup bersama sebelumnya.

2. Masih kepo

Kepo apa nih? Ya, 'ngepoin' mantan gitu deh di medsosnya. Padahal jelas banget, masih ngepoin mantan tuh bikin kamu susah banget move on dari dia. Meski kalian udah putus, pasti gatel deh tangan kamu untuk KEPO tentang aktivitas mantan, entah dari Twitter, Facebook, atau Instagram-nya.

Kalo masih sering kepo, ya otomatis banget kamu ga bakal bisa ngelupain doi. Jelas kan?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"