Kenapa Udara Panas Pengaruhi Emosi dan Bikin Orang Jadi Gampang Marah? Ini Alasannya

Kenapa Udara Panas Pengaruhi Emosi dan Bikin Orang Jadi Gampang Marah? Ini Alasannya

Beberapa waktu ini, siang hari emang kerasa panas banget. Padahal harusnya udah masuk musim hujan ya. Tapi berasa gerah banget setiap siang di banyak daerah di Indonesia.

Kira-kira kenapa sih udara panas tuh pengaruhi emosi dan bikin orang-orang jadi gampang marah? Soal ini, ada penjelasan ilmiahnya gengs.

Sebelum kamu marah-marah terus, mending kamu ketahui dulu apa alasannya. Simpelnya gini, ketika suhu udara meningkat jadi panas, emosi seseorang bisa ikut meningkat juga. Apalagi orang-orang yang doyan ngegas.

Cuaca panas gini, bawaannya pengen marah-marah aja~ (ub-cool.com)

Nancy Molitor, seorang asisten profesor di bidang psikiatri klinis di Northwestern University Feinberg School of Medicine mengatakan bahwa kadar merkuri yang meningkat membuat kepala seseorang jadi panas.

Menurut Nancy, situasi gerah di siang hari  berkaitan dengan peningkatan agresivitas dan kekerasan sekaligus penurunan mood orang.

Perihal lain yang disebabkan oleh cuaca panas misalnya sulit tidur, berkeringat, dan dehidrasi. Beberapa masalah itu malah akan menambah penurunan mood dan menaikkan emosi seseorang. 

Jika itu dibiarkan dan nggak segera diatasi, emosi akan dilampiaskan pada orang lain dalam bentuk kemarahan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"